Pertamina Salurkan 120 Paket Sembako, untuk Masyarakat di Sekitar Sungai Wein

Balikpapan, Metrokaltim.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Pertamina RU V Balikpapan melalui Persatuan Wanita Patra (PWP) Wilayah RU V Balikpapan menyalurkan 120 paket sembako untuk masyarakat di sekitar fasilitas pompa air Sungai Wein Jumat (09/04)

Ketua PWP Wilayah RU V Balikpapan Indira Eko Sunarno menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. “Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh kesan dan penuh makna. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh ampunan serta keistimewaan,” ujar Indira.

Untuk itu kata Indira, PWP mendapatkan amanah dari perusahaan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat. “Pada kesempatan ini kami menyalurkan bantuan 120 paket sembako kepada masyarakat di ring I fasilitas pompa air Sungai Wein. Selanjutnya nanti akan dilanjutkan ke beberapa daerah ring I perusahaan lainnya,” jelasnya.

“Kami berharap bantuan ini tidak dilihat dari jumlahnya. Namun, ini adalah bentuk kasih sayang yang diberikan perusahaan dan PWP,” ujarnya.

Sementara itu Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU V Balikpapan Ely Chandra Peranginangin mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan perusahaan ini merupakan bentuk silaturahmi yang rutin dilaksanakan perusahaan untuk masyarakat di wilayah operasi perusahaan, terutama menyambut bulan suci Ramadhan.

Selain kegiatan pembagian sembako, perusahaan juga melakukan kunjungan-kunjungan ke Panti-Panti Asuhan. Tidak semua kegiatan sosial yang dilakukan itu bersumber dari dana perusahaan. “Kami juga melakukan aksi donasi sosial yang berasal dari sumbangan pribadi-pribadi pekerja dan keluarga besar Pertamina RU V Balikpapan. Dan semuanya itu tentu bertujuan selain sebagai ucapan syukur juga sebagai bentuk keinginan untuk saling berbagi,” katanya.

Menurutnya, perusahaan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PWP. “Keterlibatan Ibu-Ibu dari PWP merupakan bukti bahwa kepedulian kepada sesama juga setiap orang di keluarga besar Pertamina,” ujar Chandra.

Selain itu, Chandra juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyakarat kepada Pertamina. “Fasilitas perusahaan yang berada di sekitar Sungai Wein memiliki fungsi yang strategis bagi perusahaan. Selain itu kebutuhan air di perumahan, air Sungai Wein merupakan penopang utama kebutuhan air dalam proses operasi di Kilang. Dan dukungan kebersamaan dari masyarakat merupakan salah satu sumber kekuatan Pertamina,” tutupnya.

(*/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *