Pertandingan Kedepan, Tuan Rumah 8 Besar Difokuskan di Jawa

Balikpapan, Metrokaltim.com – Memasuki Pertandingan terakhir yang digelar PSSI dan PT LIB, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi gelar press conference untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan pertandingan yang berjalan di Stadion Batakan, Balikpapan.

Dalam pres conf, Yunus Nusi mengatakan, atas nama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada wali kota Balikpapan, dan semoga sampai pertandingan selesai akan selalu sukses.

“Persiba Balikpapan sudah menjadi tuan rumah yang baik dalam memberikan fasilitas Stadion yang terbaik,” ucap Yunus didepan awak media, Rabu (1/12) malam.

Dan mudahan kerjasama ini, menjadi perhatian pemerintah kota Balikpapan dengan PSSI dan PT LIB, sehingga bisa berjalan di masa-masa yang akan datang.

Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Panitia pelaksana (Panpel), masyarakat Balikpapan dan suporter Persiba yang telah bersama-sama PSSI dalam menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Bahkan sampai saat ini PSSI sendiri belum menerima keluhan dan persoalan-persoalan khususnya menyangkut Prokes, karena ini hal yang sangat penting.

“Dan penting bagi kami, tidak ada supporter yang memaksakan diri untuk datang di Stadion Batakan. Tentu kami ucapkan terima kasih kepada suporter yang taat akan janji-janji kita bersama, untuk tidak nonton di Stadion,” kesannya untuk Balikpapan.

Sementara untuk tuan rumah di laga selanjutnya akan diputuskan di Minggu depan dan akan difokuskan di Jawa. Karena ia masih melihat perkembangan covid-19, kemarin keluar surat dari Mendagri tentang karantina, kemudian di akhir bulan akan ada status PPKM level 3.

Apabila itu masuk disana, tentu akan sulit untuk melangsungkan pertandingan.

“Mudah-mudahan Minggu depan sudah ada kepastian antara komunikasi kami dengan pemerintah, BNPB, Kementerian kesehatan dan Satgas covid-19 Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali,” terangnya.

Sedangkan untuk status tuan rumah 8 pertandingan Netral, tidak ada tim yang lolos yang menjadi tuan rumah. Untuk rencana kami seperti itu, baik PSSI maupun PT LIB.

Tujuannya datang ke Balikpapan ini, pertama baru di grub D ia tidak pernah kunjungan, namun di Sumatera, Solo dan Senayan ia monitoring.

Dan datang kesini pun karena kampungnya juga di Kalimantan Timur (Kaltim). Melihat juga bahwa komposisi perolehan poin sangat ketat. Ia berharap kedatangannya disini, baik perangkat Panpel termasuk permain semua bekerja dengan sportifitasnya.

“Saya berada disini dalam rangka itu, apalagi Balikpapan ada 2 tim yang berasal dari Kaltim. Saya orang Kaltim, saya juga harus perhatian di Grub D,” ungkapnya. (Mys/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *