Pertandingan Liga 2 di Balikpapan Terapkan Prokes Ketat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Meski masih di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan Liga 2 terus bergulir. Bahkan pada putaran kedua grup D, kota Balikpapan ditunjuk menjadi tuan rumah. Sedikitnya ada enam tim yang berlaga di Stadion Batakan, Balikpapan Timur. Selain Persiba Balikpapan selaku tuan rumah, Sulut United, Persewar Waropen, PSBS Biak, Mitra Kukar dan Kalteng Putra turut menjajal lapangan hijau kebanggaan warga Kota Minyak ini.

Namun, dalam pelaksanaannya pun protokol kesehatan (prokes) ketat diterapkan. Salah satunya setiap pertandingan dilaksanakan tanpa penonton. Selain para pemain dan offisial yang ingin bertanding, satu demi satu pihak panitia pelaksana melakukan swab antigen. Hal ini demi memastikan semua steril di dalam lapangan. Bahkan, awak media juga wajib melakukan antigen.

“Ini memang aturan yang diterapkan. Semua harus steril. Apalagi pertandingan dilaksanakan masih ditengah suasana pandemi Covid-19,” ujar Media Officer Persiba Hasan, Sabtu (13/11/2021).

Dikatakan kebiasaan baru saat ini dirasakan dalam setiap pertandingan sepakbola. Berbeda hal dengan tahun-tahun sebelumnya. Tentunya, aturan ini demi memastikan tidak ada klaster baru dari ajang sepakbola.Disisi lain, kata dia sepakbola indonesia masih tersaji tanpa penonton. Gairah dan animo di dalam stadion tidak bisa dirasakan. Terutama untuk memotivasi pemain yang sedang bertanding.

“Tapi semua harus tetap semangat. Meski nonton dari rumah saja, doa dan dukungan buat tim kebanggaan harus terus diberikan. Semoga pandemi segera berlalu, sehingga sepakbola bisa kembali disaksikan penonton,” tandasnya.

(riyan)

3

Leave a Reply

Your email address will not be published.