Pihak Terkait Tidak Hadir RDP Komisi III, Alwi Jadwalkan Panggil Ulang

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Menindaklanjuti laporan Formak kota Balikpapan terkait dengan progres pekerjaan pengendalian banjir Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal. Komisi III DPRD kota Balikpapan memanggil Dinas PU, kontraktor dan bagian lelang untuk melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), Rabu (28/9/2022).

Namun RDP hari ini hanya dihadiri pihak Formak saja, sehingga komisi III akan melakukan pemanggilan lagi pada Senin (3/10), dengan harapan semua pihak dapat hadir dan menjelaskan lebih detail proses pengerjaan multiyeas dengan anggaran Rp 136 miliar.

“Ini sangat penting, karena curah hujan yang tinggi beberapa bulan ini membuat Balikpapan selalu banjir,” ucap Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri kepada awak media.

Dirinya sangat berharap RDP selanjutnya semua pihak hadir, karena tujuannya untuk mengetahui seberapa jauh progres yang sudah berjalan, mengingat Komisi III betugas sebagai pengawasan.

“Kami harus tahu progresnya sejauh mana, jangan sampai anggaran sebesar Rp 130 miliar ini hanya terbuang sia-sia. Karena tidak mengurangi dampak banjirnya,” tegasnya.

Alasan PU tidak datang saat RDP dikarenakan pihaknya tidak ingin menyampaikan setengah-setengah jika yang tidak hadir. Agar semua penyampaian bisa diketahui mulai dari proses lelang sampai pengerjaannya.

Dengan anggaran sebesar ini, warga Balikpapan berharap banjir ini betul-betul berdampak, minimal berkurang 50-70 persen. Dan informasi pengerjaannya sudah dimulai bulan September ini.

“Sebenarnya tidak ada masalah, kami hanya ingin ini dipersiapkan mata-matang, baik pekerja, alat dan lainnya. Kami tidak mau ini gagal dan tidak berdampak ke masyarakat,” jelasnya. (Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.