PLN Group se-Kalimantan Timur Perkuat Sinergi dengan Stakeholders, Gelar Multi Stakeholders Forum

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kegiatan untuk memberantas tindakan korupsi digelar di Grand Jatra Hotel Balikpapan, Selasa (27/9/2022). Dalam kegiatan tersebut dihadiri PLN Group se-Kalimantan Timur diantaranya UIP Kalimantan Bagian Timur, UIW Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, UPDK Mahakam, PLN Tarakan, Icon+ serta mitra sekaligus stakeholders yang ada di Kota Balikpapan dan sekitarnya.

Staff Ahli II Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur, Diddy Rusdiansyah dalam sambutannya mewakili Gubernur Kalimantan Timur mengatakan, pihaknya turut menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut demi sinergitas antar lembaga.

“Kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan Multi Stakeholder Forum 2022 yang diinisiasi oleh PLN unit wilayah Kaltimra ini, guna meningkatkan hubungan dan sinergitas antar lembaga serta sebagai implementasi ISO 370001:2016,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager PLN UIW Kaltimra Joice Lanny Wantania mengatakan, kegiatan ini dilakukan demi melaksanakan pelayanan sesuai dengan ketentuan dan norma, dengan melaksanakan sistem manajemen anti penyuapan untuk memberantas korupsi di lingkungan PLN.

Sinergitas stakeholder dengan PLN Group se-Kalimantan.

“Sebagai salah satu unit kelistrikan yang bertugas untuk melayani publik, tentunya PLN memiliki ketentuan dan norma terkait dengan standar pelayanan yang harus dijalankan. Sehingga hak masyarakat harus dipenuhi dalam hal pemanfaatan energi listrik. Dalam rangka melaksanakan layanan kepada masyarakat, PLN saat ini menerapkan aturan terkait dengan korupsi, yakni sistem manajemen anti penyuapan,” tuturnya.

Sehingga, menurutnya, diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Dalam pemberantasan korupsi ini, perlu adanya sinergi dan kolaborasi. Untuk itulah hadir para stakeholder utama kami di sini,” jelasnya.

Untuk itu, Joice berharap, acara tahunan ini dapat merealisasikan sistem manajemen anti penyuapan. Apalagi, melihat tingginya antusias para stakeholders yang turut hadir, maka dapat memberikan banyak dukungan pada komitmen PLN dalam implementasi SMAP yang baik seperti pemberantasan penyuapan.

“Diharapkan sistem manajemen ini bisa terealisasi dengan baik karena dukungan stakeholders yang kami undang. Dan stakeholders yang datang pada saat ini sangat antusias dan alhamdulillah lumayan banyak. Diharapkan semua ikut memberikan dukungan terkait dengan komitmen anti penyuapan dari PLN,” pungkasnya.

Sementara itu, General Manager PLN UIP KLT Josua Simanungkalit menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat menekankan kembali kepada para stakeholders dan mitra kerja bahwa PLN dengan tegas mengedepankan pelaksanaan sistem manajemen anti penyuapan terutama di PLN UIP KLT. Di mana dalam hal ini merupakan unit yang memegang Amanah untuk membangun infrastruktur ketenagalistrikan yang kerap bersinggungan dengan pihak kedua dalam pelaksanaannya.

“Dengan penerapan SMAP yang baik, kami ingin memberikan pelayanan terbaik dengan cara menyediakan infrastruktur ketenagalistrikan yang berkualitas untuk kepentingan bersama,” tambah Josua.

(*/adv/Riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.