Pileg 2024, DPC PKB Paser Targetkan Perolehan Kursi Naik 2 Kali Lipat

Tana Paser, Metrokaltim.com – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Paser. Menargetkan pada pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Dimana, kursi di parlemen bisa mencapai 12 kursi. Dua kali lipat dari periode 2019 – 2024.

Pileg 2014 lalu. Partai yang berideologi moderat ini, hanya meraih 2 kursi saja. Namun Pileg 2019 lalu, melejit tajam. Memperoleh 6 kursi. Dan berhasil mengantarkan kadernya sebagai Ketua DPRD Paser. Serta mampu meraih 1 kursi di Karang Paci. Daerah pemilihan PPU – Paser.

Meski pesta demokrasi tiga tahun lagi. Namun target 2 kali lipat, kian terdengar dan digaungkan ke publik. Bahkan hal tersebut disampaikan secara mantap oleh Ketua DPC PKB Paser, dr. Fahmi Fadli, beberapa hari lalu.

Penyampaian target 12 kursi disampaikan dihadapan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. Saat Halal Bi Halal secara Virtual PKB se Indonesia, Minggu (23/5) lalu, didampingi para pengurus DPC PKB Paser.

“Kami sampaikan dihadapan Ketum, kader DPC PKB Kabupaten Paser saat ini, diamanahkan sebagai Bupati Paser dan Ketua DPRD Kabupaten Paser juga dari PKB. Semoga inimenjadi kekuatan kami. Yang mana menargetkan 12 kursi pada perolehan Pileg 2024 mendatang,” kata Bupati Paser itu.

DPC PKB Paser juga memiliki beberapa target pada dinamika politik 2024. Yakni menargetkan 2 kursi dapil PPU-Paser untuk Pileg 2024 di DPRD Provinsi Kaltim. Serta siap memberikan dukungan agar ada 1 kursi di DPR RI.

“Saat ini dari dapil kami, baru dapat mendukung 1 kursi di DPRD Provinsi Kaltim. Sehingga target selanjutnya ada 2 kursi. Serta tugas terberat yang harus kami capai yaitu 1 kursi untuk DPR RI dari dapil Provinsi Kaltim melalui kerja kerja partai,” tambahnya.

Target dan kerja partai dengan elektabilitas kian menanjak hingga menduduki posisi 5 besar secara nasional berbagai lembaga survey ini, optimis dapat diraih. Bahkan beberapa kalangan menyebutkan, Bupati Paser saat ini, dr. Fahmi Fadli masuk bursa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, bersamaan dengan Basri Rase, Wali Kota Bontang, yang keduanya merupakan Kader PKB.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *