Polda Kaltim Bagi-Bagi Sembako dan Vaksin Covid-19 Gratis

Balikpapan, Metrokaltim.com – Angin segar buat warga Kalimantan Timur. Prihatin dengan bencana pandemi Covid-19, Polda Kaltim bagi-bagi sembako hingga vaksin Covid-19 secara gratis kepada warga membutuhkan. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

Kapolda Kaltim, Irjenpol Herry Rudolf Nahak menyebut, sebanyak 1.946 paket sembako dan 171.946 masker telah disalurkan ke sepenjuru Kaltim sejak Jumat, 25 Juni 2021. Penyaluran ini dilakukan melalui satuan kepolisian di tingkat kota/kabupaten. Herry menjelaskan, ada makna di balik jumlah sembako dan masker.

“1.946 itu adalah tahun lahir Bhayangkara. 171.946 juga sama, melambangkan 1 Juli 1946, hari terbentuknya Bhayangkara,” jelas jenderal bintang dua itu.

Selain sembako dan masker, kepolisian juga menggelar vaksinasi Covid-19 masal. Herry menyebut, Polri menargetkan membagikan 1 juta dosis vaksin Covid-19 untuk seluruh Indonesia. Khusus Kaltim, kebagian 14.140 dosis. Belasan ribu vaksin Covid-19 itu juga dibagikan melalui polres/polresta di Bumi Etam.

“Pada 1 Juli nanti, kami menargetkan melakukan vaksinasi sebanyak 1 juta di seluruh Indonesia,” sebutnya.

Dia merincikan pembagian vaksin Covid di sejumlah daerah di Kaltim. Balikpapan mendapat jatah terbanyak, yakni 6,5 ribu dosis. Sedangkan Samarinda sebanyak 2,5 ribu dosis. Sedangkan daerah lainnya jumlahnya bervariasi. Di Kota Minyak, vaksinasi digelar di BSCC atau Dome.

“Kabupaten/kota lainnya itu ada yang 1.000 dosis, 500 dosis, ada yang 150 dosis,” sebut Herry.

Semua kalangan, kata dia, diperbolehkan mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut. Dia pun mempersilakan semua orang, terutama warga berusia di atas 18 tahun, untuk mendaftar di polres/polresta di daerah masing-masing. “Supaya pandemic Covid-19 bisa lekas tertanggulangi,” tutup Kapolda.

(adt/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *