Wali Kota Balikpapan Resmikan Masjid Ar-Rayhan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud menghadiri acara peresmian masjid Ar-Rayhan Daun Village Balikpapan, pada Jumat (25/6).

Peresmian dilakukan Wali Kota Balikpapan dengan menandatangani prasasti masjid Ar-Rayhan didampingi oleh Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa beserta Ketua DPW Gepak Kaltim Suriansyah beserta pengurus Masjid Ar-Rayhan.

Rahmad Mas’ud sangat berterima kasih karen telah memfasilitasi perumahan ini seperti tempat ibadah yakni masjid. Apalagi ini baik sesuai dengan kota yang nyaman dihuni, maju, sejahtera dalam bingkai nahdatul iman.

“Arti dari nahdatul iman yakni setiap masyarakat Balikpapan dalam menjalankan aktivitas, selalu mengingat akan kenyakinan,” jelas Rahmad Mas’ud.

Dirinya mengingatkan, bahwa keyakinan sesuai agama menjadi salah satu prioritas dalam kehidupan. Agama apapun yang di anut wajib untuk menjalani, karena ini bagian untuk memperkuat keimanan agar selalu berpikir positif dan berbuat baik.

Sementara masjid Ar-Rayhan juga telah menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah, seperti halnya memberi jarak bagi jamaah hampir satu meter.

“Ini contoh baik telah menjalankan prokes, sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” akunya.

Tempat terpisah, pengurus masjid Saleh Alatas menuturkan, masjid yang didirikan sejak delapan bulan lalu merupakan fasilitas umum daun village. Kapasitas masjid dapat menampung kurang lebih 150-200 orang, namun mengingat pandemi sehingga kapasitas yang digunakan hanya 50 persen.

Masjid Ar-Rayhan ini bukan untuk beribadah saja, tetapi juga digunakan untuk masjelis ta’lim dan untuk anak-anak mengaji bagi warga sekitar. Supaya dapat membentuk generasi baru yang lebih baik, karena generasi ini sangat dibutuhkan sekali untuk menyambung nanti.

“Jadi bukan hanya dipakai sholat tapi bisa dipakai untuk hal yang berguna,” paparnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *