Polda Kaltim Tindaklanjuti Kasus Penganiayaan Oleh ABK Kapal Klotok di Kukar

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Terjadi Tindak Pidana Penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di Perairan Perangatan Kec. Anggana Kab. Kukar, Senin ( 16/01/23) pukul 17.30 Wita.

Penganiayaan yang terjadi ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia yang berinisial F(29) dan satu orang luka-luka yang berinisial I( 32).

Diduga kejadian ini disebabkan adanya pertengkaran antara juragan kapal klotok pengangkut limbah batu bara F(29) dengan ABK nya yang berinisial R akibat ketersinggungan sebuah perkataan yang dilontarkan oleh juragan kapal klotok tersebut.

Saat perahu klotok bergerak ke perairan luar Muara Pegah tepatnya di Perairan Perangatan Kec. Anggana Kab. Kab. Kukar dimana pada saat itu juragan kapal F(29) sedang duduk di kursi juru mudi sedang memegang kemudi kapal Klotok tersebut, tiba tiba ABK (R) yang duduk di belakangnya langsung mengambil sebilah parang yang memang biasa tergeletak di perahu klotok tersebut dan langsung membacokkan parang tersebut ke juragan kapal klotok.

Tidak hanya itu saat R hendak mengejar juragan kapal klotok F(29) ke arah belakang dan bertemu dengan I (32) dan juga membacokkan parangnya beberapa kali ke tubuh I(32). Dan pada saat pelaku dan juragan kapal jatuh ke perairan , pelaku melarikan diri .

Setibanya di klinik Maju Sejahtera korban F (29) dinyatakan sudah meninggal dunia sementara korban I(32) dilakukan perawatan atas luka lukanya. Dan saat ini kejadian masih ditindaklanjuti oleh pihak berwenang .

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M. Si menegaskan bahwa dengan adanya kejadian ini menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat agar waspada dalam bertugas dan meningkatkan patroli bagi personel polri dalam mencegah adanya kejadian penganiayaan seperti ini lagi.(*/ Ries).

98

Leave a Reply

Your email address will not be published.