Polirud Polda Kaltim Bagikan 200 Paket Sembako Ke Masyarakat Jenebora, PPU

Balikpapan, Metrokaltim.com – Polairud Polda Kaltim pada Selasa pagi membagikan 200 paket sembako kepada para nelayan Jenebora, Penajam Paser Utara.

Para nelayan yang akan mendapatkan Sembako ini satu persatu perahu klotok yang di bawanya merapat ke Kapal Polairud untuk menerima paket sembako yang telah di siapkan.

200 paket sembako ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di kawasan Jenebora, Penajam Paser Utara. Selain itu juga untuk meringankan beban hidup para nelayan yang setiap harinya mencari ikan untuk di jual.

” Dua ratus paket sembako ini kita bagikan langsung ke masyarakat di atas kapal, sehingga tidak terjadi kerumunan masa untuk menjaga protokol kesehatan, sehingga bersama-sama saling menjaga,” Jelas Dir Polairud Polda Kaltim KBP Tatar Nugroho.

Dalam pembagian sembako ini juga di hadiri oleh Pejabat Utama Polda Kaltim yang ikut serta memberikan sembako pada nelayan dan warga. Sekalian di laut Pembagian Sembako juga di lakukan di daratan, oleh anggota Polairud Polda Kaltim, tambahnya.

Kegiatan Pembagian Sembako ini juga merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi Polairud ke 70 tahun dan di lakukan secara serentak seluruh Indonesia.” Selain sembako juga nantinya akan di dilakukan pembersihan pantai serta memberikan bantuan ke Panti Asuhan yang ada di sekitar Mako Polairud Polda Kaltim di jalan Alam Baru Somber.

Dengan adanya bantuan sembako yang di berikan oleh Polairud Polda Kaltim, KBP Tatar Nugroho berharap bisa memberi keringanan ekonomi pada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, tukas Tatar Nugroho.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *