Polresta Balikpapan Peduli Pers, Salurkan Bantuan Beras Kepada Awak Media

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sejumlah awak media mendapat bantuan beras dari Polresta Balikpapan. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polresta kepada insan pers di Balikpapan di tengah masa-masa sulit akibat adanya pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Penyerahan bantuan beras ini berlangsung di Markas Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang pada Selasa (10/11) siang. Kepala Satuan Intelkam Polresta Balikpapan, Kompol Sarbini, menyerahkan langsung bantuan beras seberat 5 kilogram itu kepada belasan wartawan, termasuk pewarta Metro Kaltim.

Di lokasi terpisah, Kepala Polresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi mengatakan, bagi-bagi beras ini merupakan program Polresta Balikpapan bertajuk “Peduli Sesama Berbagi Berkah (PSBB)”. Tujuannya, untuk membantu sesama manusia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami menyadari betul adanya pandemi ini membuat perekonomian sebagian masyarakat menjadi terpuruk. Oleh karena itu kita semua harus bahu-membahu menolong sesama, jika tidak, tentu akan sangat sulit mengatasi masalah kesehatan ini,” kata Turmudi.

Dia pun menjelaskan mengenai tujuan pemberian bantuan sembako ini kepada awak media. Menurut Turmudi, media mainstream sudah menjadi partnership kepolisian. Oleh karena itulah pemberian bantuan beras ini merupakan kepedulian nyata Polresta terhadap insan media.

“Karena dampak dari pandemi Covid-19 bukan hanya dirasakan beberapa warga atau kelompok, tapi hampir semua masyarakat terkena dampaknya,” terang perwira melati satu di pundak itu.

Namun dia memastikan, pemberian bantuan beras ini bukan hanya untuk awak media. Pihaknya juga akan menyalurkan bantuan yang sama untuk warga yang kurang mampu atau yang benar-benar membutuhkan di Kota Minyak. “Ya, nanti warga lain yang beruntung juga dapat,” pungkasnya.

(sur/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *