Polresta Balikpapan Serahkan Hewan Kurban untuk Idul Adha 1445 Hijriah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada ketua panitia qurban Polresta Balikpapan. Penyerahan ini disaksikan oleh Wakapolresta Balikpapan AKBP Hendrik Eka Bahalwan, para PJU, dan Bhayangkari Polresta Balikpapan.

Dalam keterangannya, Kombes Pol Anton Firmanto menyampaikan bahwa daging hewan kurban ini akan diberikan kepada yang berhak menerima, termasuk anggota kepolisian dan warga sekitar Polresta Balikpapan. “Perayaan Idul Adha merupakan momen istimewa di mana seluruh umat Islam di dunia merayakan dan melaksanakan penyembelihan hewan kurban,” ungkapnya.

Firmanto menekankan bahwa hewan kurban bukan sekadar daging, tetapi simbol kebersamaan dan cinta kasih yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama di lingkungan sekitar.

“Hewan kurban ini bukan hanya sekedar daging namun merupakan simbol kebersamaan dan cinta kasih untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama di lingkungan,” jelasnya.

Pada tahun ini, Polresta Balikpapan menyembelih sebanyak 16 ekor sapi dan 7 ekor kambing di Markas Komando (Mako) Polresta Balikpapan. Proses penyembelihan dilakukan dengan bantuan anggota polisi serta masyarakat sekitar, sehingga pembagian daging kurban dapat dilakukan tepat waktu.

“Semua akan kita sembelih di Polresta Balikpapan, dan dibantu oleh anggota serta masyarakat, sehingga pembagian daging hewan tepat waktunya,” ungkapnya.

Di akhir pernyataannya, Kombes Pol Anton Firmanto berharap agar daging kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, sehingga mereka juga dapat merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha. “Semoga daging hewan qurban ini bisa bermanfaat dan masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan hari Raya Idul Adha,” pungkasnya.

97

Leave a Reply

Your email address will not be published.