Metro Kaltim

Polsek Bontang Selatan Tingkatkan Kegiatan Jumat Berbagi

Bontang, Metrokaltim.com – Selain menjadi pengayom dan melayani masyarakat, jajaran kepolisian juga terus mendekatkan diri dengan warga, serta membantu mereka yang mengalami kesulitan.

Salah satu agenda rutin mingguan di jajaran Polda Kaltim, yakni kegiatan Jumat Berbagi. Ya, hampir setiap hari Jumat seluruh jajaran Polsek, Polres hingga Polda Kaltim menggelar kegiatan tersebut. Yang di mana anggota polri mendatangi warga-warga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan.

Salah satunya yang digelar oleh Polsek Bontang Selatan. Dalam kegiatan Jumat Berbagi atau Jumat Berkah ini, jajarannya menyambangi seorang warga kurang mampu bernama Rahayu, yang tinggal di Jalan HM Ardans RT 23 Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, pada Jumat (20/9) pagi.

“Ini merupakan kegiatan rutin mingguan kami, untuk menyambangi warga-warga yang kurang mampu, dan kami berikan bantuan berupa sembako,” terang Kapolsek Bontang Selatan, AKP Hendro Wibowo.

Polsek Bontang Selatan saat menggelar kegiatan Jumat Berbagi.

Selain Kapolsek Bontang Selatan, turun hadir dalam kegiatan itu Waka Polsek Iptu Torang Nainggolan, Kanit Binmas Aiptu Suyanto, Kanit Sabhara Aiptu Syahrun, Aipda Tingkir, Bhabinkamtibmas Satimpo Aipda Santoso dan dua personel Bhayangkari Ranting Bontang Selatan. Sembako yang diberika oleh pihak polsek diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, susu, teh celup, kopi bubuk dan telor.

“Kami harap apa yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan mengurangi beban hidup mereka,” kata Hendro sapaan akrabnya.

Menurut perwira berpangkat tiga balok di pundak, dengan adanya kegiatan ini juga sekaligus monitoring wilayah. Serta mengantisipasi tindak kriminalitas di wilayah Bontang Selatan.

“Kegiatan ini pasti rutin kami gelar setiap minggu, ini juga sekaligus menjaga kondusifitas wilayah Bontang Selatan,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *