Metro Kaltim

Ismunandar Mulai Mengambil Formulir Pendafataran Balon Bupati Melalui Parpol Koalisi Demokrat

Sangatta, Metrokaltim.com – Tak kalah ketinggalan perlahan tapi pasti, memasuki masa pilbup Kutim 2020 mendatang, H Ir Ismunandar, MT kembali berjuang dalam melanjutkan tongkat komando kepemimpinannya pada Kantor Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Pria yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kutim ini datang dengan didampingi oleh Panglima Remaong Kutai bergelar Panglima Remaong Singa Raja, Alit Supriono, para simpatisan turut mengawal prosesi pengambilan formulir pendaftaran di kantor sekretariat DPC Demokrat Kabupaten Kutim, di kawasan Jalan IA Moeis Poros Sangatta – Bontang Km 1 Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan pada Kamis (19/9) Sore.

Setibanya di DPC Demokrat Kutim, orang nomor satu pemkab Kutim ini, langsung disambut hangat Ketua DPC Partai Demokrat Kutim, Alfian Aswad bersama Sekjen Demokrat Kutim, Jepi Darsono dan sejumlah pengurus Demokrat Kutim.

“Yah, saya baru saja mengambil formulir pendaftaran melalui partai Demokrat walaupun saya juga memiliki perahu partai politik NasionalDemokrat (NasDem).Walau demikian masih membutuhkan partai koalisi untuk maju pada Pilkada Kutim 2020 mendatang. Nasdem yang menaungi saya saat ini hanya memiliki 5 kursi di DPRD Kutim, sehingga masih membutuhkan tambahan minimal 3 kursi untuk dapat maju di kontestasi Pilkada Kutim nantinya,” ungkap Ismu -sapaan akrabnya.

H Kinsu atau yang akrab dikenal dengan sebutan H Lulu saat menhambil formulir pendaftaran bacalon Bupati Kutim ke partai Demokrat.

Dia berharap adanya restu dan surat rekomendasi dari petinggi Demokrat. Tentunya semakin banyak partai mendukung akan semakin baik. Kami juga akan mendaftar ke partai lain jika mereka membuka pendaftaran. Terlepas dari itu baginya kepada parpol yang tidak membuka pendaftaran akan di sowani pucuk pimpinan Kutim ini, baik dalam menjalin koordinasi juga silaturahmi.

Rencananya pengembalian formulir ke Demokrat dengan secepatnya dikembalikan. Pihaknya menargetkan paling lambat besok atau minggu depan. “Kalau berkas nya sudah disiapa kan tim saya malam ini juga kami akan serahkan, ke DPC Partai Demokrat,” jelas Bupati Kutim.

H Ardiansyah Sulaiman yang merupakan mantan Plt Bupati Kutim kini turut mendaftarkan diri menjadi bacalon Bupati ke partai Demokrat.

Kian ramai bermunculan para petarung sejati Pilbup Kutim 2020 sejak pendaftaran Balon Bupati melalui beberapa parpol membuka pintu. Di awali dengan Kandidat petarung lainnya seperti H Kinsu alias H Lulu lebih dulu melakukan pengambilan pendaftaran dan pengembalian formulir cabup melalui Partai Demokrat Kutim dan PDI-P. Disusul kemudian kandidat calon Bupati, yang juga merupakan mantan pejabat sementara Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, S.Pd dengan mengambil formulir Pendaftaran balon Bupati Kutim kepada partai Demokrat.

H Agiel Suwarno dan H Mahyudin turut meramaikan dalam Pilkada Kutim 2020 mendatang.

Selanjutnya mantan anggota DPRD Kutim yang juga anggota DPRD Kaltim yang baru saja dilantik (priode 2019 sampai dengan 2024) H Agil Suwarno, SE ikut terpanggil maju pada bursa balon bupati Kutim, melakukan hal yang sama dengan melakukan pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran cikal bakal Kutim-1 melalui parpol Demokrat.

Jiwa petarung juga memanggil mantan Ketua DPRD Kutim, sekaligus anggota legislatif Kaltim terpilih dan telah dilantik H Mahyunadi,SE untuk kembali mencalonkan diri sebagai kandidat Bupati Kutim dengan mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran melalui parpol Demokrat dan PDI-P.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *