Metro Kaltim

Polwan dan Bhayangkari Brimob Kaltim Bagikan Sembako kepada Perempuan dan Anak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Polwan Batalyon A Pelopor dan Bhayangkari Brimob Polda Kaltim menyalurkan bantuan sembako gratis kepada anak dan perempuan kurang mampu di Balikpapan, Selasa (19/5) lalu. Kgiatan ini dalam rangka membantu warga yang terdampak pandemi Coronavirus disease (Covid-19).

Salah satu kawasan yang mendapatkan bantuan adalah Kelurahan Manggar di Balikpapan Timur. Beberapa anggota Polwan dan Bhayangkari Brimob menyambangi rumah satu persatu. Mereka lalu menyerahkan bantuan paket kepada perempuan dan anak-anak yang bermukim di sana.

Ketua Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltim Ujhie Sitanggang mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Brimob kepada anak dan perempuan. Oleh karena itu dia berharap, dengan adanya bantuan ini bisa meringkan beban warga kurang mampu.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Bhayangkari bersama Polwan Brimob Kaltim guna membantu masyarakat yang kurang mampu, lansia dan juga masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19,” tutur Ujhie.

Dia pun meminta kepada seluruh masyarakat agar terus berupaya memerangi Covid-19. Seperti selalu menerapkan physical distancing. Hal ini agara wabah virus asal Wuhan, Tiongkok, itu bisa segera berakhir, dan kehidupan kembali normal.

“Mari kita berdoa semoga wabah ini bisa cepat berakhir sehingga kita bisa kembali menjalani aktifitas seperti sehari-hari dengan normal,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Satbrimob Polda Kaltim, Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang menyampaikan, pihaknya masih akan terus menyalurkan bantuan-bantuan kepada warga kurang mampu lainnya.

Untuk memuluskan aksi sosial ini, dia telah memerintahkan jajarannya untuk mendirikan dapur lapangan Brimob Kaltim. Di dapur itu lah makanan siap saji akan dibuat lalu didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

“Ini sebagai wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. Harapannya bisa meringankan sedikit beban masyarakat selama bulan Ramadan,” katanya.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *