Pria Tenggelam di Sungai Kandilo Ditemukan Nelayan saat Menjaring Ikan

Tana Paser, Metrokaltim.com – Akhirnya, seorang warga yang tenggelam di siring Daerah Aliran Sungai (DAS), Kecamatan Tanah Grogot, Senin (24/5) pukul 23.40 Wita lalu. Ditemukan tadi pagi, Rabu (26/5) pukul 7.40 Wita.

Kondisi mengapung dengan posisi tengkurap. Ditemukan di Jembatan Sungai Seratai. Anak DAS Kandilo. Radius 4 kilometer dari TKP. Tepatnya depan Masjid Agung.

“Sudah ditemukan. Awalnya seorang nelayan tengah merawai (menjaring) ikan,” kata Komandan Resque BPBD Kabupaten Paser, Agus Purwoko.

Usai mendapati jasad korban. Nelayan bernama Zamin, melaporkan ke ketua RT 8 Desa Tanah Periuk. Yang kemudian melaporkan ke personel BPBD.

“Kondisi (fisik) masih normal. Ada luka-luka kecil, gigitan ikan,” jelasnya.

Mendengar kabar itu, BPBD langsung ke TKP penemuan. Ya. Sebelumnya sejak pagi hari, personel telah melakukan pencairan. Dikatakan Anggota BPBD lainnya, Kiwong. Jenazah langsung dibawa oleh pihak keluarga di rumahnya, Jalan Sultan Abdurahman, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot.

“Kami biasanya bawa ke rumah sakit. Tapi ada permintaan keluarga. Makanya langsung di bawa ke rumah duka,” tandas Kiwong.

Sekadar informasi, belakangan korban diketahui bernama Khairuddin (39). Tenggelam di DAS Kandilo. Nekat menyemburkan diri ke Sungai. Tak mengenakan pakaian sama sekali.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *