Produk Camilan Khas Kutim serta Batik Wakaroros dan Batik Paku, Dihadirkan di HUT Pinrang

Makassar, Metrokaltim.com – Di tengah Gubenur Sulawesi Selatan Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah beserta Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin, Bupati Pinrang, Irwan Hamid dan Ketua TP PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan beserta segenap masyarakat Pinrang pada Rabu (19/2) baru saja merayakan hari jadi Kabupatennya yang ke – 60 tahun dirangkai pula dengan membuka stan galeri workshop pameran.

Yang mana dibukanya stan-stan pameran tersebut, ternyata Wakil Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang, ST.MM saat diundang menghadiri puncak peringatan HUT Pinrang turut membawa serta perwakilan dari PKK Kutim serta Dinas Pariwisata Kutim di bawah pembinaan Wakil Ketua TP PKK Kutim Tirah Satriani, SE.,MM.

Mau tau nih sob apa – apa saja diantaranya produk kerajinan “keterampilan” home industri berupa kuliner ringan (camilan-snack) khas asli Kutim yang juga turut di perkenalkan dan dipasarkan, tidak hanya di Kutim saja akan tetapi juga luar Kutim, hingga menyasar stan pameran ultah Pinrang yaitu jajanan makanan ringan seperti Amplang bengalon, kacang balado, kripik kepo.

Selain itu Bunda Tirah turut berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kutim menyertakan hasil produksi dari kerajinan membatik berupa Batik Wakaroros dan Batik Paku yang sempat dipamerkan dan diperagakan oleh para model-model ternama hingga ke Mancanegara.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.