Program Bedah Rumah Kodim 0905 Balikpapan Dihari Juang TNI ke 75, IB 07 Terharu

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka perayaan hari juang TNI AD ke 75, Kodim 0905/Balikpapan memiliki program bedah rumah dengan tema bersama kita bisa.

Bahkan program bedah rumah ini sudah selesai dilakukan dengan waktu kurang lebih 20 hari, sehingga pada Selasa (15/12) sore, Dandim 0905/Balikpapan I Gusti Agung Putu Sujarnawa di dampingi Kapolres Balikpapan Kombes Pol Turmudi melakukan penyerahan kunci kepada pemilik rumah bernama Ruslan di Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat (Balbar).

Kegiatan juga turut dihadiri jajaran Kodim 0905/Balikpapan, Danramil 0905-01, 02, dan 03, Kapolsek Barat, camat Balbar, lurah Baru Ilir, Babinsa relawan, warga dan beberapa instansi lain.

Lanjutnya I Gusti Agung mengatakan, untuk sasaran kegiatan bedah rumah tahun 2020 ini kebetulan merupakan salah satu rumah relawan Info Bencana (IB) Balikpapan yakni Ruslan atau yang kerap disebut IB 07.

Ruslan beserta keluarganya menerima kunci rumah setelah dibedah secara simbolis dari Dandim 0905 dan Kapolresta Balikpapan.

“Dalam hal ini Kodim 0905/Balikpapan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang membantu baik tenaga, pikiran bahkan biaya, karena tentu kami tidak bisa menyelesaikan ini sendiri,” ucap I Gusti Agung di depan awak media, Selasa (15/12) sore.

Ia menyampaikan, bahwa hal ini bisa terwujud karena, pertama atas doa keluarga Ruslan yang dikabulkan oleh Tuhan, kedua karena adanya dukungan dari semua pihak terutama dari masyarakat, instansi, relawan dan semua yang ikut serta.

“Kami tidak bisa menyebutkan satu persatu, tetapi kami hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak atas semua masyarakat yang turut berpartisipasi dan memberikan dukungan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ucapan terimakasih dari Ruslan beserta keluarga.

Sementara dalam program bedah rumah ini di Balikpapan hanya ada satu rumah yaitu rumah Ruslan. Sedangkan untuk di Koramil 01 dan 02 juga ada kegiatan bedah rumah yang bekerja sama dengan Kecamatan.

“Untuk waktu yang dibutuhkan dalam bedah rumah ini mulai dari 25 November sampai 15 Desember, dan ini menurut kami cukup cepat karena melihat kondisi sebelumnya dengan kondisi terakhir saat ini, cukup berubah total dan mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat untuk keluarga,” paparnya.

Tempat terpisah pemilik rumah Ruslan merasa sangat senang dengan adanya program bedah rumah oleh Kodim 0905/Balikpapan di hari juang TNI ke 75.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0905, Kapolresta, relawan dan semuanya. Saya tidak bisa lagi berkata-kata,” harunya.

(Mys/riyan)

One thought on “Program Bedah Rumah Kodim 0905 Balikpapan Dihari Juang TNI ke 75, IB 07 Terharu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *