Promo BTS Meal Rumah Makan Cepat Saji Timbulkan Kerumunan Massa

Balikpapan, Metrokaltim.com – Rumah makan cepat saji yang terletak di jalan MT Haryono Balikpapan Selatan pada Kamis siang mendadak ramai di penuhi ojol. Hal tersebut terjadi lantaran adanya orderan makanan promo BTS meal yang dimulai pada Rabu siang.

Kerumunan terjadi lantaran tidak adanya pengaturan di lokasi rumah makan cepat saji sehingga para Ojol yang mendapatkan orderan tidak teratur.

Fajrin ojek on-line yang ikut mengantri mengatakan, dirinya sudah mengantri sekitar dua jam lebih namun belum terlayani, sehingga terjadi penumpukan Ojol lainnya.

” Sudah dua jam antri, belum dapat nota pengambilan pesanan sehingga orang menunggu lebih lama,” jelasnya.

Pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan langsung melakukan tindakan dengan melakukan peneguran terhadap management, lantaran menimbulkan kerumunan massa di tengah covid-19 masih merajalela di kota Balikpapan.

” Kita lakukan peneguran terhadap pihak manajemen untuk mengatur Ojol agar tidak terjadi kerumunan yang di khawatirkan akan adanya kluster baru nantinya dapat,” tegas Andi Arief Hidayatullah saat berada di lokasi.

Lurah Damai Baru ini juga meminta agar pihak manajemen melakukan koordinasi pada pihak satgas covid-19 tingkat kelurahan sehingga tidak terjadi kerumunan massa yang terjadi pada saat ini, terlebih promo ini hingga 10 hari kedepan.

” Untuk masalah tindakan nantinya akan di lakukan Satpol PP Balikpapan apakah ada sangsi yang akan di berikan,” jelasnya.

Sementara itu pihak kepolisian sektor Balikpapan Selatan juga melakukan pengamanan di lokasi agar tidak terjadi hal-hal yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas.

” Kita bantu untuk pengamanan di lokasi lantaran kerumunan akibat antrian cukup banyak, polisi hanya sebatas pengamanan agar situasi Kamtibmas tetap terjaga,” beber Perwira Pengawas Polsek Balikpapan Selatan. Iptu Hartono.

Usai dilakukan tindakan persuasif oleh pihak kepolisian kerumunan yang terjadi dapat di urai dan di atur agar protokol Kesehatan dapat di jalankan.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *