Sabu Siap Edar di Amankan Polsek Balikpapan Barat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tim Jatanras Polsek Balikpapan Barat pada Sabtu malam Minggu (06/6) menciduk seorang pengedar narkoba Jenis Sabu-sabu di jalan Adil Makmur Balikpapan Barat sekitar pukul 22.30 Wita.

Awalnya tersangka Naharuddin (33) warga Gunung Bugis di bekuk tim Jatanras Polsek Balikpapan Barat berdasarkan informasi dari masyarakat. Dimana tersangka akan melakukan penjualan narkoba jenis sabu-sabu dengan paket hemat. Saya di tersangka di ciduk, polisi dengan pakaian preman memeriksa dan menemukan paketan 19 paket sabu yang tersimpan di dalam plastik botol.

” Langsung kita periksa di kantong celana bagian belakang dan Ditemukan botol plastik berisi 19 paket sabu siap edar,” jelas Kompol Totok.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto melanjutkan, usai di lakukan pemeriksaan polisi langsung Mela pengembangan kerumah kos tersangka dan di temukan beberapa korek gas, bong serta sejumlah plastik klip bening.

” Langsung di kembangkan malam itu, kemudian di temukan lagi bong, korek api, dan juga plastik klip bening,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, ini merupakan yang kedua kalinya tersangka menjual narkoba jenis sabu-sabu paket hemat, dan tersangka menjual barang haram di kawasan Gunung Bugis, beber Kapolsek.

Sementara itu tersangka yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini berkilah bahwa dirinya berjualan sabu akibat tidak lagi bekerja di pelabuhan sebagai buruh angkut lantaran tidak ada Kapal yang sandar.

Untuk barang bukti berupa sabu dan lainya telah di amankan di Polsek Balikpapan Barat, sementara tersangka akan di jerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI no 35 tahun 2090 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *