PT ATJ Salurkan 400 Paket Sembako ke Pemkot, Rahmad : Diberikan Untuk Masyarakat Terdampak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan melalui Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menerima bantuan paket sembako dari PT ATJ Mandiri untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Lobby Pemkot , Selasa (3/8) siang.

Usai menerima Rahmad Mas’ud menjelaskan, bantuan yang diberikan PT ATJ Mandiri ini berupa bantuan paket sembako sebanyak 400 paket. Yang mana bantuan ini akan segera didistribusikan ke masyarakat yang terdampak dalam pandemi covid-19 melalui pendataan.

Apalagi Pemkot juga menyalurkan bantuan tunai, baik dari program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, yang sudah berlangsung melalui dinas sosial dan dikerjakan oleh kantor pos.

“Supaya ini tidak double, maka akan di data dulu. Agar ada asas pemerataan, maka kami salurkan dulu yang sudah terdata kemarin, sambil menyusul data-data yang baru masuk ke masing-masing OPD,” ucap Rahmad Mas’ud saat ditemui usai menerima bantuan, Selasa (3/8).

Sementara untuk total jumlah bantuan yang ada di Pemkot sampai hari ini (3/8) ada 800 paket sembako, 400 paket dari PT ATJ dan 400 paket dari PT KRN. Tentu ini akan dibagikan secepatnya kepada warga yang membutuhkan atau terdampak, untuk warga yang isolasi mandiri sudah diberikan termasuk makan 3 kali sehari.

“Artinya kita bagilah kepada warga yang memerlukan,” imbuh Rahmad.

Sementara Dirut PT AJP Agung Tri Hartanto menyampaikan, dengan 400 paket bantuan sembako ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang masih cukup tinggi.

“Kami juga didukung jajaran pemerintah kota, pada wali kota pak Rahmad Mas’ud beliau jadi orangtua juga, saudara saya bisa bersosial kepada warga. Alhamdulillah  kami ada sedikit rezeki untuk warga,” jelas Agung.

Bantuan ini diharapkan tidak dinilai dari materi, tetapi bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan pemerintah kota bisa menerima untuk masyarakat yang membutuhkan.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *