PAD Kota Balikpapan Berencana Naik, Tahun 2022 Sebesar Rp 850 Miliar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Penyebaran kasus positif covid-19 di kota Balikpapan masih sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Meski begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan berencana tetap akan menaikan target pendapatan asli daerah (PAD) di tahun 2022 sebesar Rp 850 miliar.

Hal ini disampaikan Plt Sekretaris Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD) Balikpapan Idham usai melakukan rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD kota Balikpapan di Gedung Parkir Klandasan Balikpapan, Selasa (3/8).

“Harapan pembahasan tadi, PAD tahun 2022 akan dinaikkan dari target 2021 lalu,” kata Idham di depan awak media.

Idham menjelaskan, berdasarkan laporan realisasi penyerapan PAD di tahun 2021 ini sebesar Rp 652 miliar, dan baru tercapai sekitar 52 persen dari target yang diharapkan.

Ia menerangkan bahwa pihaknya sudah membuat sejumlah estimasi dalam menentukan rencana target PAD di tahun 2022 mendatang, yang saat telah diajukan kepada Sekretaris Daerah kota Balikpapan.

“Kami sudah membuat estimasi bahwa target PAD untuk tahun 2022 diperkirakan mencapai Rp 850 miliar, cuman untuk finalnya diputuskan oleh pak Sekda nanti,” jelasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *