Rahmad Berharap Alokasi Vaksin di Kaltim Lebih Banyak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat masih terus berjalan, khususnya di wilayah Balikpapan. Bahkan warga sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi dari pemerintah.

Terkait hal tersebut, Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menjelaskan, sampai saat ini data di pemerintah masih cukup banyak yang mengantri untuk di vaksin. Namun yang menjadi kendala yakni dosis vaksin yang kurang, sehingga pemerintah kota mencoba untuk berkomunikasi dengan pemerintah provinsi melalui pusat.

“Kami berharap vaksin ini bisa lebih banyak di alokasikan di Kalimantan Timur (Kaltim),” kata Rahmad Mas’ud usai meninjau vaksinasi, Senin (6/7).

Dirinya juga mengucapkan berterima kasih kepada semua pihak termasuk dari TNI-Polri, khususnya Polri yang sudah banyak mengadakan kegiatan vaksin.

“Tentu ini ikhtiar kita, semoga dengan vaksin ini, pemerintah berkomitmen untuk melindungi warganya,” ucap Rahmad.

Lanjutnya, meski sudah mengikuti vaksinasi, ia ingatkan warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, karena tidak menutup kemungkinan yang divaksin bisa terkena.

Sementara untuk pemberlakuan PPKM Darurat bagi masyarakat Balikpapan menurutnya cukup umum, karena di pusat (Jakarta) juga sudah melaksanakan PPKM Darurat yang lebih ketat. Sedangkan Balikpapan hanya melengkapi surat edaran sebelumnya, seperti jam malam yang sebelumnya jam 21.00 Wita diturunkan menjadi jam 20.00 Wita.

Kemudian di Bandara Udara yang tadinya menggunakan GeNose dan Rapid Antigen itu tidak efektif, contohnya beberapa yang sudah ditest melalui test acak ternyata ditemukan positif.

“Maka itu mengapa kami mengambil kebijakan untuk warga yang keluar masuk ke Balikpapan wajib menggunakan PCR, biar kita tidak kecolongan. Dengan dasar itulah kami mengambil kebijakan itu,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *