Rahmad Mas’ud Lanjutkan Visi Misi yang Belum Selesai, Iuran BPJS Gratis Jadi Targetnya

Balikpapan, Metrokaltim.com – DPRD Kota Balikpapan gelar rapat paripurna dengan agenda pidato sambutan wali kota Balikpapan masa jabatan 2021-2024, dirangkai dengan penyerahan memori serah terima jabatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel, Rabu (2/6) pagi.

Dalam sambutannya, Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, untuk program kerja yang dijalankan ini, ia fokus terhadap tugas para SKPD. Diharapkan dengan pemerintahan yang baik bisa menghasilkan hasil yang baik, dimulai dari menjalankan sistem.

Rahmad melanjutkan, baginya 100 hari ini bukan merombak kabinet, tetapi memberikan pemahaman kepada SKPD, bahwa tujuan ini eksklarasi percepatan untuk mewujudkan apa yang menjadi visi misinya, sehingga mereka harus betul-betul mendukung secara full, tidak ada skak diantara like dan dislike.

“Namun secara profesional untuk mendukung program kerja wali kota baru di Balikpapan,” ucap Rahmad Mas’ud usai kegiatan paripurna, Rabu (2/6).

Penyerahan memori serah terima jabatan Wali Kota Balikpapan dari Rizal Effendi ke Rahmad Mas’ud.

Usai menerima memori jabatan dari Rizal Effendi, ia mengatakan, bahwa ini visi misi dari kelanjutan sebelumnya, sehingga tinggal menyempurnakan. Dari kekurangan yang ia jalani kemarin (tahun lalu) akan segera direalisasikan di masa jabatannya, diantaranya infrastruktur mengenai banjir.

Sementara untuk tambahan ini adalah masalah pendidikan dan kesehatan, baik pendidikan gratis dan iuran BPJS gratis untuk kelas 3. Selain itu juga membangun sarana-sarana pendukung di antara pendidikan dan kesehatan seperti membangun SD dan SMP terpadu, serta membangun rumah sakit dibeberapa daerah yang memerlukan.

“Dan saya terima kasih kepada ayahanda Rizal Effendi yang telah memberikan pelajaran berharga selama saya menjadi wakil beliau, terlepas namanya manusia pasti ada khilaf dan salah dan tidak ada manusia yang sempurna, saya menyadari kekurangan itu adalah bagian pelajaran untuk saya yang akan saya isi untuk menyempurnakan apa yang menjadi tekad bersama pak Rizal,” harapannya.

Sedangkan untuk iuran BPJS gratis ini diharapakan bisa terealisasi di tahun 2022, mudah-mudahan tidak ada halangan karena keterbatasan anggaran yang dimiliki, tetapi tentunya tidak mengurangi dari komitmennya. Apalagi niatnya bagaimana masyarakat itu langsung merasakan pembangunan di kota Balikpapan diantaranya iuran BPJS gratis untuk kelas 3.

Adapun tujuh program yang akan dijalankan selain insfratruktur, pendidikan dan kesehatan antaranya reformasi birokrasi pemerintahan, pemberian pakaian seragam bagi siswa SD kelas 1 dan SMP kelas 7 yang akan diberikan di Tahun 2022, persedian air baku serta pemasangan air minum gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah dengan target yaitu pemasangan 1.700 sambungan rumah pada tahun 2021, pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di 1.310 titik di kota Balikpapan.

“Dan terakhir penyusunan Masterplan ekonomi kreatif. Ditahun 2022 akan diselenggarakan 10 ribu event internasional di Balikpapan dan diharapkan akan menggerakkan pertumbuhan ekonomi olahraga dan pariwisata,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *