Metro Kaltim

Ratusan Jemaah Haji Kutim Disambut Oleh Wabup dan OPD saat Tiba di Masjid Agung Al Faruq

Sangatta, Metrokaltim.com – Ratusan jemaah haji kloter dari Kabupaten Kutai Timur, pada Kamis (5/9) di sambut oleh keluarga pejemput dengan suasana bahagia bercampur haru, di Masjid Agung Al Faruq kawasan Bukit Pelangi Sangatta, Kutai Timur (Kutim).

Kedatangan para jemaah haji tidak hanya disambut keluarga jemaah haji saja, akan tetapi Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM didampingi Seskab Kutim Irawansyah, Dandim 0909 Sangatta Letkol (Czi) Pabeta, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, perwakilan lanal dan lintas OPD lingkup Pemkab Kutim, turut menyambut kedatangan mereka.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi bersama jajaran OPD saat menyambut jemaah haji Kutim yang baru tiba dari Tanah Suci.

Dalam memberikan sambutannya Kasmidi mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji yang baru saja tiba di Kota Sangatta, Kabupaten Kutim dengan selamat dan sehat wal’afiat.

Tak lupa, saya turut menghaturkan ucapan berbelasungkawa mendalam, atas kepergian jemaah haji asal Kutim yang meninggal dunia di Tanah Suci, Mekah. Innalilahi waa innalilahi ro’jiun, mari kita bersama-sama memanjatkan doa agar almarhum/almarhumah dilapangkan jalannya. Untuk yang telah menyandang gelar haji kami doakan juga menjadi haji mabrur,” ucap Kasmidi.

Sebelum meninggalkan lokasi penjemputan di kawasan Masjid Al Faruq, Wabup Kutim mengajak para jemaah haji dan keluarga pejemput untuk bersama-sama menunaikan salat zuhur berjemaah.

Selain itu di penghujung rangkaian silaturahmi penyambutan haji, turut dibagikan pembagian nomor kupon untuk pengambilan air zam-zam yang dibagikan kepada keluarga penjemputan jemaah haji.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *