Metro Kaltim

Wabup Kutim Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Swarga Bara

Sangatta, Metrokaltim.com – Dalam memberikan pemahaman akan pentingnya keikut sertaan partisipasi masyarakat dilingkup karyawan swasta, tenaga honor, Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) khususnya di Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Kutim, turut mensosialisasikan melalui program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di Desa Swarga Bara Kecamatan Sangatta Utara.

Launching ‘Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan’ di Desa Swarga Bara, dilakukan oleh Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, ST.MM pada Kamis (5/9).

Peresmian tersebut ditandai dengan meresmikan plang Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di halaman kantor Desa Swarga Bara, serta penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Penanaman Modal dan PTSP terkait pendaftaran BPJS ketenagakerjaan.

Saat memberikan sambutan dalam launching di sana, Kasmidi Bulang turut memikirkan nasib kesejahteraan terhasap TK2D di luar ASN/PNS, baik menyangkut jaminan kesehatan serta jaminan ketenagakerjaannya.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi saat memberikan doorprize kepada warga yang beruntung.

“Insha Allah memasuki tahun anggaran di 2020 dapat terealisasi jaminan sosial para TK2D-nya. Namun untuk mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi TK2D ada syarat penyeleksiannya yaitu melalui absensi kehadiran baik terhitung pada jam masuk dan pulang kantor, karena kami akan mengkroscek kembali mana-mana saja TK2D yang rajin bekerja kita juga akan melakukan rasionalisasi nantinya,” ujarnya.

Jalannya pelaksanaan launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di meriahkan dengan rangkaian pengundian hadiah doorprize yang hadiahnya langsung di serahkan oleh Wabup Kasmidi.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *