Regional Kaltim, Paser Sisakan Dua Pemain Seleksi Timnas U-19

Kutai Kartanegara, Metrokaltim.com – Stadion Rondong Demang, Kutai Kartanegara menjadi saksi, setelah dua talenta muda Paser lolos seleksi Timnas U-19 regional Kaltim tahap akhir yang digelar Minggu (14/3).

Yakni, Hasanul Anwar dan Andi Chairul Anwar, masing-masing berposisi pemain tengah dan pemain belakang. Sama halnya dengan Timnas U-16, kuota untuk Timnas U-19 yang bisa dibawa seleksi tingkat nasional, hanya lima pemain saja.

Kepastian tahap akhir atau 5 pemain yang bisa berangkat ke Jakarta, bakal diketahui Senin (16/3). Yang mana ditentukan oleh Asprov PSSI Kaltim. Secara keseluruhan seleksi Timnas regional Kaltim untuk U19 mendapati 26 bibit muda.

“Mereka diseleksi lagi, mencari untuk dibawa tingkat nasional,” kata Ketua Askab PSSI Paser, Jumriansyah, kepada Metrokaltim.com.

Divisi Penelitian dan Pengembangan SDM Asprov PSSI Kaltim yang juga mantan pelatih Persiba, Eddy Simon Badawi (pegang mic) memberikan arahan kepada pemain yang lolos seleksi. (FOTO:Istimewa)

Kans untuk berangkat tingkat nasional, diterangkan Jumriansyah terbuka lebar, melihat kemampuan yang ada, semua berpeluang. Ia pun berharap, wakil dari Kabupaten Paser semuanya lolos.

“Semoga pemain kami lolos seleksi. Dan bersaing di nasional nantinya,” harap dia.

Dari 22 pemain yang dibawa Askab PSSI Paser, baik U-16 dan U-19, setidaknya bisa didapati lebih dari 2 bibit muda lolos seleksi tahap akhir regional Kaltim.

“Ya ternyata pola seleksinya beda, dimana dilakukan per tim. Tiap daerah membawa 11 pemain U-16 dan U-19. Sementara kami, untuk U-16 hanya 9 pemain saja. Sehingga saat main (tanding 11 versus 11) kami (Paser) U-16 dilengkapi dari pemain daerah lain,” pungkasnya.

Saat seleksi di Paser diketahuinya tak ada batasan kuota. Namun, setelah tiba di Kutai Kartanegara, barulah diketahui jika masing-masing daerah membawa 11 pemain dari dua kelompok usia itu.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *