Reses Kali Ini, Suwanto Lebih Fokus ke Permasalahan BPJS Kesehatan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Setiap pelaksanaan reses, semua lebih fokus mengenai infrastruktur, kali ini reses yang dilaksanakan Anggota DPRD Balikpapan Suwanto lebih terfokus dengan permasalahan BPJS Kesehatan.

Usai reses, Suwanto mengatakan, dalam reses ia memang lebih konsen untuk masalah BPJS Kesehatan, hal ini agar masyarakat lebih paham dengan program skala prioritas wali kota Balikpapan. Sehingga BPJS bisa terealisasi di awal bulan Oktober 2021 ini.

Mengingat awal Oktober 2021 masuk masa reses DPRD Balikpapan, sehingga ia mencoba berdiskusi dengan masyarakat dan mendatangkan narasumber dari BPJS, supaya mereka bisa mengetahui apa saja yang belum bisa dilakukan oleh masyarakat untuk mengikuti program BPJS Kesehatan Gratis dari pemerintah.

“Bahkan BPJS juga akan membantu warga, ketika ada kendala. Mulai dari program aplikasi, whats app maupun saat datang langsung ke kantor,” jelas Suwanto usai reses di RT 31 Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah (Balteng), Rabu (6/10) malam.

Sementara untuk permasalahan banjir yang terjadi di jembatan Maryati, sudah masuk dalam program pemerintah.

Tidak hanya itu, warga juga menanyakan perihal masalah pendidikan, mengingat Balteng tidak memiliki SMA/SMK Negeri. Menanggapi hal itu, dirinya akan mencoba menanyakan terkait dengan kondisi lahan Puskib.

“Karena sebagai warga Balteng, tentu saya sangat ingin juga memiliki SMA/SMK, begitu juga dengan harapan warga,” akunya.

Meski malam ini (6/10) iya fokus dengan BPJS, namun untuk permasalahan lain, sebenarnya ia ingin masyarakat bisa lebih meningkatkan SDM-nya. Sehingga ia sarankan setiap RT untuk membuat satu program yang akan menjadi icon setiap kelurahan.

“Semoga mereka bisa membuat satu program, yang mana bisa menjadi satu ikon di Mekar Sari. Dan itu akan kami rembukkan dengan RT,” paparnya.

Menurutnya, ketika pihaknya memiliki data yang presisi, terkait dengan data warga ditingkay RT, tentu RT akan bisa mengembangkan sesuatu grand design RT-nya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *