Reses Kasmah, Pembangunan SD di Bukit Batuah Masih Dikeluhkan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Anggota DPRD Kota Balikpapan Hj Kasmah menggelar Reses masa sidang III tahun 2023, dilaksanakan di kediamannya Jalan Taman Sari, RT 20 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Jumat (27/10/2023).

Berbagai aspirasi di keluhkan masyarakat, mulai masalah pembangunan sarana pendidikan untuk SD di wilayah Perumahan Jokowi, yakni di Perumahan Pesona Bukit Batuah.

Usulan diutarakan oleh Ketua RT 71 Graha Indah Akbar Fatah, meminta pembangunan sarana pendidikan untuk SD di Perumahan Pesona Bukit Batuah, Graha Indah. Padahal 2019 lalu sudah dijanjikan anggaran.

“Kami di Perumahan Pesona Bukit Batuah kurang lebih seribu lebih pasangan usia muda. Tahun 2019 lalu sudah dijanjikan anggaran pembangunan SD, sudah 4 tahun berjalan, kami tanya bagaimana pembangunannya,” keluh Akbar.

Dikatakannya, bahwa warga sekitar sangat membutuhkan fasilitas SD, yang mana lokasinya sudah diserahkan ke Pemerintah Kota Balikpapan.

” Disana sudah tersedia, lokasi juga sudah penyerahan. Ada penetapan lokasi (penlok) dan lengkap,” lanjutnya.

Menyikapi hal itu, Kasmah mengatakan akan terus mengawal dan memperjuangkan pembangunan SD di Perumahan Pesona Bukit Batuah.

“Walaupun saya bukan anggota Badan Anggaran (Banggar), mudah-mudahan pembangunan SD di Perumahan Pesona Bukit Batuah terealisasi,” tanggapan Kasmah.

Diterangkan, ketika dirinya kembali terpilih di tahun 2024. Ia mengaku akan terus mengawal.

“Jadi apabila ada aspirasi warga yang belum tersalurkan dari ketua RT, segera dicatat saja, nanti saya sampaikan ke OPD masing-masing,” tuturnya. (mys/ries)

59

Leave a Reply

Your email address will not be published.