Reses Wiranata Oey, Warga Masih Mengeluhkan Masalah PDAM

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam menampung aspirasi masyarakat Balikpapan, Anggota DPRD kota Balikpapan Wiranata Oey menggelar kegiatan reses dilingkungan RT 48 Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah (Balteng), Selasa (5/10) malam.

Wiranata Oey mengatakan, reses ditengah pandemi ini memang tidak mengundang banyak warga. Namun pihaknya hanya menghadirkan sekitar 50 orang yang diwakili dari setiap RT, untuk menyampaikan aspirasinya.

Bahkan beberapa ketua RT maupun warga sekitar menyampaikan aspirasinya, mulai dari Ketua RT 56 Sugiri yang menyampaikan perihal tidak adanya drainase di lingkungannya. Dengan reses ini, ia berharap bisa dibantu untuk pembuatan drainase, karena saat hujan air tidak teratur.

Lalu Perwakilan warga RT 48 Ade, yang mengeluhkan tidak adanya air bersih PDAM di lingkungannya. Dan Ketua RT 30 Sahrudin yang mengusulkan drainase namun belum ada tindak lanjutinya, mengingat sudah ada rumah yang terdampak longsor, akibat tergerus air. Serta perwakilan ibu-ibu di RT 48 yang meminta bantuan seragam pengajian.

Wiranata Oey menambahkan, aspirasi yang disampaikan memang lebih banyak mengenai infrastruktur lingkungan, seperti perbaikan maupun pembangunan drainase. Mengingat banyak dampak yang dirasakan masyarakat.

Terkait dengan keluhan drainase yang disampaikan ketua RT 56, memang sampai saat ini saluran airnya tidak ada, sehingga saluran air dari atas tidak lagi beraturan. Maka itu RT berharap bisa dibuatkan saluran drainasenya, agar aliran air tidak lagi keluar ke jalan, tetapi terarah.

“Dan yang pasti, kami akan usulkan di APBD 2023, jika sempat diperubahan akan diusulkan dan perjuangan, tetapi jika tidak sempat akan diperjuangkan di murni tahun 2023,” ucap Wiranata Oey usai reses, Selasa (5/10) malam.

Sementara untuk permasalahan longsor, dirinya akan melakukan peninjauan dengan pihak kelurahan maupun kecamatan, untuk melihat langsung apakah itu ada fasilitas umumnya atau tidak, sebelum ditindaklanjut.

“Jadi kami akan cek dulu, apakah ada fasumnya atau tidak, jika ada fasumnya bisa diusulkan untuk perbaikan,” akunya.

Sedangkan yang kedua permasalahan air bersih PDAM, yang mana warga Sumber Rejo sendiri sudah cukup belum menikmati air bersih di kota Balikpapan ini.

“Oleh karena itu, ini akan kita bawa ke rapat DPRD untuk bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat,” jelas Oey panggilan akrabnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.