Reskoba Polresta Balikpapan Gagalkan Peredaran Sabu 1 Kilogram

Tim Opsnal Reskoba Polresta Balikpapan Gagalkan Peredaran Sabu 1 Kilogram

Balikpapan, Metrokaltim.com – Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di kota Balikpapan seakan tidak pernah redup, meski banyak pelaku yang telah di amankan dengan hukuman yang tidak ringan seakan tidak membuat jera para pelaku kejahatan peredaran narkoba.

Baru-baru ini dua orang pemilik narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram berhasil di ringkus oleh tim opsnal Reskoba Polresta Balikpapan di kawasan Balikpapan Utara.

Berawal dari informasi masyarakat yang diterima oleh satuan Reskoba Polresta Balikpapan bahwa di jalan AMD gang Yamaha kerap terjadi transaksi narkoba. Mendapatkan informasi tersebut pada tanggal (25/06) tim Reskoba Polresta Balikpapan berhasil menciduk seorang pria dengan inisial R-N (32). Saat di geledah, tim opsnal menemukan satu bungkus kota berwarna hitam, saat di periksa, isinya terdapat satu bungkus besar kristal berwarna putih yang di duga kuat narkotika jenis sabu-sabu.

Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa didampingi Kasat Reskoba Polresta Balikpapan AKP Tasimun mengatakan, pengungkapan satu kilogram sabu ini tidak lepas peran dari masyarakat sehingga satu kilogram sabu ini gagal edar di Balikpapan.

“Saat di bekuk, pelau R-N ini katanya di suruh seseorang untuk mengambil barang tersebut di jalan AMD gang Yamaha,” jelasnya.

Usai membekuk R-N, Tim opsnal Reskoba Polresta Balikpapan melakukan pengembangan, dari pengakuan R-N dirinya hanya di suruh H-S warga Gunung Guntur Balikpapan Tengah. Dengan cepat tim opsnal menuju rumah tersangka dua, namun saat di periksa tidak di temukan apa-apa atau narkoba.

Kedua tersangka ini langsung di bawa ke Mako Polresta Balikpapan untuk di lakukan pemeriksaan.

Sabu-sabu seberat satu kilogram ini di duga kuat di datangkan dari luar balikpapan dan akan di edarkan di Balikpapan.

Lanjut Wakapolresta Balikpapan, dari Pengungkapan ini ribuan generasi mudah berhasil terselamatkan dari bahaya narkoba jenis sabu-sabu.

Kedua tersangka akan di jerat dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *