Resmi, Mantan Karorenmin Baintelkam Polri jadi Orang Nomor Dua Polda Kaltim

Balikpapan, Metrokaltim.com – Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan resmi tak lagi menjabat sebagai Wakapolda Kaltim. Dia kini berlabuh di Polda Jawa Barat. Kursinya sebagai orang nomor dua di Polda Kaltim digantikan Brigjen Pol Irlan, mantan Karorenmin Baintelkam Polri.

Kamis (27/8) pagi, upacara pelantikan Irlan sebagai Wakapolda Kaltim digelar di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim. Upacara ini dipimpin Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono. Adapun agenda kegiatan tersebut, yaitu, serah terima jabatan dari Eddy kepada Irlan, pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Dalam sambutanya, Muktiono menyampaikan bahwa pergantian jabatan di lingkungan kepolisian murapakan hal yang lumrah. Karena hal tersebut sebagai upaya penyegaran sumber daya manusia. Oleh karena itu, dengan adanya pergantian ini diharapkan bisa membuat Polda Kaltim lebih baik.

“Pergantian ini merupakan indikator adanya dinamika dalam organisasi Polri, demikian pula dengan pergantian pejabat di lingkungan Polda Kaltim,” terang jenderal bintang dua itu.

Pengucapan sumpah jabatan dalam sertijab Waka Polda Kaltim.

Dengan telah selesainya proses pelantikan ini, Muktiono mengucapkan selamat bertugas kepada Irlan. Dia meminta kepada jenderal bintang satu itu agar bisa segera beradaptasi dengan lingkungan barunya. Karena dengan begitu tugas-tugas akan menjadi lebih mudah dikerjakan.

“Dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya tentu akan memperkuat sumber daya yang dimiliki Polda Kaltim,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan salam perpisahan kepada Eddy yang akan segera berlabuh ke Polda Jawa Barat. Di sana Eddy juga akan menjabat sebagai Wakapolda. “Terima kasih atas seluruh pengabdian yang telah diberikan bagi Polda Kaltim dan seluruh masyarakat,” tuturnya.

Terakhir, Muktiono meminta kepada seluruh personelnya untuk menjadikan momen pergantian jabatan ini untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik. Dia juga meminta agar anak buahnya bisa bekerja sama yang baik dengan Irlan.

“Jadikan momentum ini untuk memacu, meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas Polda Kaltim. Serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional, modern dan terpercaya,” pungkasnya.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *