Resmi Tutup Penyelenggaraan MTQ ke 43 Samarinda, Andi Harun Minta Juara Umum di Tingkat Provinsi Kaltim

Samarinda, Metrokaltim.com – Wali Kota Samarinda, Andi Harun secara resmi menutup gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Samarinda yang ke 43 yang dilaksanakan sejak 29 Januari 2022, Sabtu (5/2/2022).

Saat sambutan, Andi Harun mengatakan jika MTQ merupakan salah satu momen dan forum bagi umat Islam untuk merefleksikan Al-Quran dengan membaca dan memahaminya sesuai dengan standar yang telah disusun oleh para ulama.

Selain itu, MTQ juga merupakan sarana untuk mendorong para generasi muda untuk meningkatkan kualitas bacaan, hafalan, dan pemahaman Al-Quran.
“Kita berharap akan lahir generasi emas yang hatinya terikat dengan Al-Quran dan memiliki semangat untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berinovasi untuk kemaslahatan umat dan bangsa,” ucapnya.

Selain itu, dirinya pun menjelaskan jika dalam penyelenggaraan MTQ tentu ada yang mencapai prestasi terbaik ataupun yang belum mencapai prestasi yang diinginkan.

“Saya yakin para Dewan Hakim telah melakukan tugasnya secara baik, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai professional. Untuk itu, apapun hasil yang didapat, terimalah dengan lapang dada,” sebutnya.

Dirinya juga sangat bersyukur jika pihaknya menyelesaikan seluruh rangkaian perayaan MTQ ke 43 dengan diumumkannya juara di semua tingkatan, sekarang tinggal mempersiapkan diri untuk mengikuti sebagai peserta pada MTQ tingkat provinsi yang rencananya pada bulan Maret.

“MTQ ini ada beberapa hikmah, pertama semoga kita memiliki peserta yang siap mengikuti MTQ tingkat Provinsi dan mudah-mudahan bisa mengantarkan Kota Samarinda sebagai juara umum,” ucapnya.

“Kedua, semoga seluruh masyarakat muslim di Samarinda bisa terus mendekatkan diri kepada Al-Quran, bisa membacanya dengan bacaan yang bagus kemudian belajar menghafal Quran, memahami dan mengamalkannya,” sambungnya.

Dengan optimis Andi Harun menargetkan jika Kota Tepian bisa menjadi juara umum pada gelaran MTQ tingkat Provinsi yang akan datang.

“Kita memasang target besar agar semua peserta dan pemerintah bersungguh-sungguh mempersiapkannya dengan baik karena kita sebagai Ibu Kota Provinsi sekaligus sebagai tuan rumah pada MTQ 2022,” pungkasnya.

Sebagai informasi jika pada MTQ Kota Samarinda ke 43 Tahun 2022, Kecamatan Sungai Pinang menjadi juara umum dengan jumlah poin 116 mengungguli 9 Kecamatan lainnya di Samarinda. (Adv).

3

Leave a Reply

Your email address will not be published.