Metro Kaltim

Rumah Laik Huni Jadi Program Utama Reses Ketua DPRD Kaltim H Makmur

Sangatta, Metrokaltim.com – Reses Ketua DPRD Provinsi Kaltim Drs. H Makmur Hapk, MM yang berlangsung di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) turut didampingi Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, ST.MM, Anggota DPRD Kutim Anjas, serta Ketua Harian Partai Golkar Kutim Budiman Hading.

Yang mana dalam pemaparan resesnya, H Makmur memaparkan masih banyak usulan aspirasi di Kabupaten Kutim terkait peningkatan prasarana umum, baik seperti akses jalan sebagai pendukung roda perputaran ekonomi di Kabupaten Kutai Timur.

“Bagaimana siklus ekonomi dapat menggeliat di Kutim ini apabila sarana tidak terdukung dengan baik, begitupula saya sempat menerima usulan pemekaran di Kutim ini tentunya juga lebih dulu sarananya disiapkan. Jadi tolong ya dindaku, pak Wabup Kasmidi kita sama-sama bersinergi dalam mengawalnya,” ungkap H Makmur.

Reses Ketua DPRD Kaltim H Makmur di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Tidak hanya itu saja, H Makmur menekankan akan peningkatan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat juga harus diperhatikan.

“Saya saja saat menjabat baik sebagai Wabup di Berau kala itu berhasil mengentaskan kemiskinan. Jadi saya berhasil menaikan predikat Berau zero gakin. Artinya masyarakat dapat terbebas dari kemiskinan,” ungkap Ketua DPRD Kaltim dari partai berlambang pohon beringin.

Salah satu strategi peningkatan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, antara Ketua DPRD Kaltim bersama Wabup Kutim berjalan selaras, dalam menciptakan rumah sehat dengan kategori hunian laik huni.

“Ini juga menjadi program andalan kami yang dirasakan tepat sasaran terutama dalam memotivasi masyarakat untuk kian mandiri,” imbuh H Makmur.

Foto bersama Ketua DPRD Kaltim H Makmur dan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang beserta lainnya.

Sementara Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengungkapkan rasa bangga dari kader partai Golkar terdapat leadership mumpuni dalam menakhodai DPRD Provinsi Kaltim yang mampu memperjuangkan beragam aspirasi dengan jangkauan hingga dapil Kabupaten Kutai Timur.

“Perlu diketahui senior kami, ayahnda H Makmur sebenarnya di bawah masa kepemimpinan saya banyak agenda (progress) sarana yang ingin ditingkatkan. Akan tetapi bagaimana dapat berjalan apabila terbentur pada kebijakan bahkan anggaran yang dimulai dari nol persen. Semoga dengan keterwakilan ayahnda Makmur selaku ketua Provinsi Kaltim dapat turut mendukung pemerintahan di kabupaten Kutim ini sehingga terdorong percepatan peningkatan sarana dan prasarana umum yang bertujuan dalam memajukan kabupaten,” terang Kasmidi.

Selain itu Wakil Bupati sangat terbuka dalam menjalin komunikasi, koordinasi, silaturahmi baik melalui lintas OPD, tokoh masyarakat, lintas pemuka agama, organisasi-organisasi serta para mahasiswa.

Dari hasil resesnya H Makmur berkomitmen akan memperjuangkan dan merealisasikannya secara bertahap berbagai aspirasi masyarakat di Kutim.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *