Rumah Warga Longsor, Ini Kata Pak Lurah Prapatan

BALIKPAPAN, metrokaltim.com – Rumah milik Pak Sukardi yang terletak di kawasan Prapatan RT 27 Balikpapan Kota alami Longsor sedalam 39 meter pada Selasa malam sekitar pukul 19.30 Wita.

Pihak kelurahan Prapatan sudah melakukan penanganan awal dengan membantu pemilik rumah mengeluarkan sejumlah barang untuk mengurangi beban di rumah Sukardi.

Lurah Prapatan Reza Dipa Pradeka mengatakan saat ini penangan awal sudah di lakukan sesaat setelah kejadian, dan juga pemilik rumah saat ini sudah diungsikan ke rumah tangga yang kondisinya aman.

” semalam susah kita keluarkan barang milik korban untuk mengurangi beban di dalam rumah, dikhawatirkan ada longsor susulan,” ujar lurah Prapatan saat di lokasi kejadian Rabu (24/05/2023).

Untuk lokasi longsor semenrara akan kami tutupin dengan terpal dan serta sejumlah pohon bambu kita tebang, agar saat terjadi longsor susulan tidak membahayakan di sekeliling nya.

“Saat ini kita sedang menebang beberapa pohon bambu dan lainya, agar bisa terlihat jika terjadi longsor susulan serta tidak membahayakan rumah warga di sekeliling lokasi longsor,” jelas Reza.

Untuk penangan tekhnis akan di komunikasikan dengan pihak terkait, seperti apa penangan yang di lakukan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum agar tidak terjadi longsor susulan, pungkas Reza. ( Ries).

207

Leave a Reply

Your email address will not be published.