BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Rumah milik Sukardi warga Prapatan, RT 27, Balikpapan Kota alami longsor hebat, separuh badan rumah ambruk sedalam 30 meter. Hal tersebut terjadi pada Selasa malam pukul 19.30 Wita.

Saat kejadian cerita Sukardi pemilik rumah mengatakan, sudah khawatir akan rumahnya dengan kondisi tersebut terutama di bagian dapur, dimana longsor tersebut sudah terjadi 11 kali.

Saat kejadian dirinya sedang menerima tamu sementara sang istri membuat minum di dapur, saat itu terdengar suara retakan, dan langsung terjadi longsor.

” Saya berlari mencari istri saya, tak liat istri. saya ada di dapur jatuh, saya tarik takut terbawa longsor,” ucap Sukardi Selasa malam (23/5/2023).

Tidak hanya bagian dapur yang ambruk namun satu kamar mandi juga ikut ambruk sedalam 30 meter.

Sementara saat ini Sukardi bersama isterinya mengungsi di rumah tetangga yang lokasinya cukup aman, sembari menunggu pihak pemerintah kota Balikpapan dalam hal penanganan longsor.

” Kami menunggu dari pihak pemerintah kota apakah akan di lakukan penyiringan atau seperti apa, kerugian capai ratusan juta mas,” pungkas Sukardi. (Ries).

168

Leave a Reply

Your email address will not be published.