Sah, Kerjasama Tukar Guling SD dan SMP Negeri 21 Kariangau antara Pemkot dengan PT KRN

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan PT Kutai Refinery Nusantara (KRN), di kantor KRN Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, pada Rabu (24/3) siang.

Penandatanganan itu terkait dengan kerjasama KRN di bidang pendidikan dan penataan lingkungan melalui program CSR perusahaan. Untuk bidang pendidikan, Pemkot ingin ada kerjasama tukar guling sekolah lama dengan sekolah baru.

“Mengingat sekolah baru ini sangat luas dan sama-sama kita ingin menjadi sekolah terbaik di Kalimantan Timur terutama di Balikpapan,” ucap Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi usai penandatanganan.

Lanjutnya, apalagi pihak KRN sangat komit dengan pembangunan sekolah ini, sehingga ia ingin bangun kerjasama dan untuk program pendidikan, guru-gurunya, soal lingkungan dan pembinaan masyarakat.

“Dan pembangunan ini tetap untuk SMP 21 dan SD 21, jadi tidak ada perubahan,” jelas Rizal.

Bangunan SD dan SMP Negeri 21 yang dibangunkan oleh PT KRN atas kerjasama tukar guling lahan sekolah yang lama dengan Pemkot Balikpapan.

General Manager KRN Jaya Budiarsa menambahkan, penandatanganan ini untuk perpanjangan yang sebelumnya MOU itu sudah ada sekitar bulan Januari 2020 lalu.

Namun karena pandemi covid-19 maka ada beberapa penundaan, mengingat perusahaan susah merekrut orang dan adanya pembatasan kerja, maka ini akan ia usahakan untuk segera selesai.

“Prinsipnya kami ingin menjadikan sekolah terbaik di Balikpapan dan juga untuk meningkatkan skill daripada guru-guru yang ada,” imbuh Budiarsa

Dirinya berharap, dengan adanya penandatanganan ini, ia merasa lebih yakin bahwasanya ini memang untuk lingkungan, baik perusahaan maupun pemerintah kota.

“Sedangkan untuk tahapan pembangunan sudah mencapai 80 persen, bahkan warga sekitar sangat mendukung sekali,” paparnya.

Sementara untuk target pengerjaan, pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan SKPD apakah ini sudah bisa atau tidak, jika bisa maka bulan April 2021 ini akan dibuka. Dan untuk luas pembangunan SMP dan SD 21 ini sekitar 2,5 heaktare.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *