Metro Kaltim

Salurkan Bantuan Perahu Mesin dan Alat Tangkap Ikan Serta Ajak Masyarakat Dayak Basap Bengalon Berdialog

MetroKaltim.com, SANGATTA – Terbiasa dengan kehidupan para nelayan pesisir di Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur (Kutim) Kalimantan Timur (Kaltim) akan beragam kebutuhannya, membuat Bupati Kutim, Ismunandar membuatnya akrab saat berdialog dengan para nelayan pesisir. Apalagi ia merupakan putra kelahiran Sangkulirang.

Bersamaan dengan pembukaan liga sepak bola bertemakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tahun, Ismunandar ditemani putri kandung tersayangnya sekaligus anggota DPRD Provinsi Kaltim Rizky Amalia, maka Jumat (23/08) menyerahkan bantuan bantuan berupa perahu lengkap dengan mesinnya termasuk alat tangkap ikan.

“Dengan garis pantai ratusan kilometer disepanjang pesisir. Kabupaten Kutai Timur memiliki potensi perikanan dan kelautan yang sangat besar. Tentunya menjadi lahan potensial bagi masyarakat, khususnya nelayan pesisir untuk mendapatkan mata pencaharian. Agar pengelolaan potensi perikanan kelautan di Kutim semakin maksimal, nelayan tak hanya harus diberi pembinaan yang baik. Namun juga secara berkala, sesuai kebutuhan diberi bantuan,” ungkap Bupati Ismunandar.

Dirinya sangat bersyukur selama diamanahi sebagai pejabat pemangku wilayah Kabupaten Kutim bersama Wabup-nya H Kasmidi Bulang, ST.MM, secara berkelanjutan secara fokus dan tuntas dapat menyerap beragam aspirasi masyarakat dan merealisasikannya.

”Allhamdulillah baru saja saya menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan, Kecamatan Sangkulirang dan Sandaran. Berupa perahu dan mesinnya. Serta yang tak kalah penting bantuan peralatan tangkap,” jelas orang nomor satu di Pemkab Kutim ini.

Bupati Ismunandar berharap, melalui bantuan berupa perahu mesin, dan alat tangkap ikan dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan serta mempelancar mobilisasi para nelayan selama melaut, sehingga berdampak pada peningkatkan kesejahteraan segenap nelayan di Kutim.

Sementara sebelumnya, suami dari anggota DPRD Kutim petahana priode (2019-2024) Ibunda Hj Encek UR Firgasih SH.MAP ini juga bersilaturahmi dengan suku Dayak Basap di Kecamatan Bengalon, Kutim.

“Selama bertandang ke wilayah mereka, saya dapat mendengar langsung seputar kritik dan saran terkait kemajuan pembangunan di wilayahnya,” tutup Ismunandar-sapaan akrabnya. (diskominfo/mk-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *