Sambangi Warga Isoman di Kariangau, KABINDA Kaltim Ajak Warga untuk Berbagi di Tengah Pandemi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Badan Intelijen Negara (BIN) memotori Relawan #GerakanBerbagiUntukWarga, kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga di tengah masa pandemi seperti saat ini, khususnya yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar covid-19.

Gerakan Berbagi Untuk Warga kali ini menyasar wilayah pinggiran Kota Balikpapan, tepatnya di Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat. Kepala BIN Daerah (KABINDA) Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara didampingi Ka Ops BIN Daerah Kaltim Kolonel TNI Mat Jayus hadir langaung dalam pelaksanaan penyerahan paket sembako tersebut. Ada sekitar 100 paket sembako yang akan disebar ke warga Kariangau yang menjalani isoman.

“Jadi gerakan berbagi untuk warga ini program pemerintah, siapa pun mempunyai rizeki lebih kita bisa berbagi kepada warga yang kena covid, terutama lagi isoman karena ekonomi tidak bisa bergerak,” ungkap Danni Koswara, usai membagikan sembako kepada warga Kariangau yang menjalani isoman, pada Sabtu (31/7).

KABINDA Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara saat menyerahkan sembako kepada warga yang menjalani isoman di RT 13 Kariangau.

Gerakan ini pun diharapkan dapat menggugah hati seluruh warga Indonesia, khususnya di wilayah Kaltim. “Kalo ada rezeki lebih kita berbagi, inisiasi ini disampaikan oleh Kepala BIN Pusat supaya menyelenggarakan ini memang ini berlainan dengan tugas dan fungsi kami tetapi tujuannya ini murni kemanusiaan. Tugas dan fungsi kami juga tidak terhambat dan ini bagian dari kami,” tegas jenderal bintang satu ini.

Kegiatan gerakan berbagi untuk warga ini diakui baru pertama kali di wilayah Balikpapan. Namun sebelumnya sudah dilaksanakan rutin di sejumlah wilayah lainnya di Kaltim.

“Di Balikpapan ini baru pertama kali, tapi untuk di beberapa wilayah Kaltim seperti Samarinda dan lainnya sudah kedua kalinya,” ucapnya.

Foto bersama BIN Kaltim dengan perangkat Kelurahan Kariangau.

Sementara itu, dalam kegiatan yang turut dihadiri Lurah Kariangau M Iskandara, Ketua LPM Kariangau Bejo Pawiro Utomo serta tokoh masyarakat Faisal Tola mengucapkan terima kasih kepada BIN Kaltim yang telah mau menyambangi dan berbagi kepada warga di Kariangau. Apalagi saat ini di Kariangau ada 61 pasien yang menjalani isoman di rumah maaing-masing.

“Kami sangat terima kasih kepada BIN Kaltim yang membantu warga kami, karena dengan pemberian sembako ini dapat menggairah warga untuk sembuh, imunitas cepat meningkat, dan ini bentuk kepedulian kita harapkan semua pihak bisa seperti ini, kami harap semua unsur lainnya juga bisa terlibat untik membantu warga khususnya di Kariangau,” timpal Lurah Kariangau, M Iskandar.

Di tempat yang sama Ketua LPM Kariangau Bejo Pawiro Utomo mengucapkan terima kasih kepada relawan gerakan berbagi untuk warga. “Saya yakin ini sangat tulus dan tepat sasaran, Kariangau ini merupakan kelurahan pinggiran sehingga keadaan kondisi pandemi tentunya warga kami membutuhkan uluran tangan semua pihak khususnya dari KABINDA kaltim, semoga apa yang dilakukan mendapat amal jariah,” tandas Bejo.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *