Sambut HUT TNI ke-76, Posal Tanah Grogot Gelar Donor Darah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021, Pangkalan TNI AL Balikpapan melalui Pos TNI AL Tanah Grogot turut serta dalam giat donor darah dengan tema “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”. Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor PMI Kabupaten Paser. Kamis, (30/09/2021)

Kegiatan ini sebagai bentuk misi kemanusiaan dalam menyambut HUT TNI Ke-76 dan diharapkan bisa bermanfaat secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan. Kegiatan donor darah ini ditargetkan dapat menghasilkan sekitar ratusan kantung darah dari berbagai kesatuan baik dari TNI maupun POLRI serta dari Dharma Pertiwi Kabupaten Paser.

Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo S.T menyampaikan bahwa “Kegiatan donor darah bersama ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) adapun dengan tujuan untuk menumbuhkan kepedulian sosial dan membantu meningkatkan stok darah di PMI pada masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan kesehatan bagi prajurit dan mampu bermanfaat bagi masyarakat yg membutuhkan.” Ujar Komandan.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *