HUT TNI ke 76, TNI AL Serbu Pengunjung Mall Ramayana Dengan Vaksin Sinovac

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-76, TNI AL dalam hal ini Lanal Balikpapan secara terus menerus melaksanakan serbuan vaksinasi dengan memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan penanggulangan Covid-19, yg diharapkan dapat menggerakkan dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Kegiatan hari ini seperti biasa dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T. beserta Tim yg terlibat dengan menyasar para pengunjung Mall Ramayana Rapak Balikpapan agar di vaksin secara langsung. Kamis, (30/09/2021)

Tentunya kegiatan serbuan vaksinasi yang di gelar di Mall Ramayana Rapak ini, telah melalui persiapan dari seminggu sebelum pelaksanaan dan para masyarakat pun yg akan mendaftarkan diri wajib untuk memenuhi syarat dan prosedur mekanisme vaksin dan yang paling terpenting harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Katim Vaksinator Lettu Laut (K) dr. Muh. Ridwan beserta personel Balai Kesehatan Lanal Balikpapan dibantu oleh personel Nakes dari Puskesmas Rapak, Klinik Ibnu Sina dan Puskesmas Gn. Samarinda telah menyiapkan vaksin jenis sinovac sebanyak 750 dosis untuk disalurkan kepada para pengunjung Mall Ramayana Rapak dan Masyarakat di sekitar kota.

Disela sela kegiatan Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyampaikan bahwa ” TNI AL dalam hal ini Lanal Balikpapan saat ini memusatkan program serbuan vaksinasi di beberapa wilayah yg padat penduduk dan lingkungannya yang memiliki mobilitas dan interaksi tinggi, diantaranya seperi pusat perbelanjaan, mall – mall dan pelabuhan, adapun dengan tujuan untuk peningkatan pencegahan serta penanggulangan penyebaran Covid-19 di sentra-sentra perekonomian, dengan harapan dapat menggerakkan roda perekonomian di kawasan tersebut khususnya di kota Balikpapan” Ujar Danlanal.

Turut hadir dalam kegiatan ini ialah Manager Plaza Rapak Bpk. Dodi Aurora, Sekretaris Camat Bpp Utara Bpk Harun, Lurah Muara Rapak Bpk. Bima Wibisono, Bhabinkamtibmas Muara Rapak Aipda Suprapto, Babinsa Muara Rapak, FKPM Muara Rapak Bpk Budi Irawan, Linmas Muara Rapak Bpk. Rudiansyah, Perwira Staf Lanal Balikpapan dan para Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *