Metro Kaltim

Sayangi Keselamatan Anak saat Dibonceng, Plt Bupati Kutim Bagikan Helm Corak Gratis

Sangatta, Metrokaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), turut menyukseskan program pelopor keselamatan berlalu lintas. Seperti yang dilakukan oleh Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, ST.MM, turut peduli dalam memberikan wujud kasih sayang kepada para anak-anak se-Kutim, dalam menjaga keselamatan saat tengah dibonceng para orang tuanya dengan menggunakan kendaraan sepeda motor. Oleh sebab itu pada Jumat (4/10) membagikan helm secara cuma-cuma alias gratis, di aula pertemuan kantor desa.

“Sayangi buah hati kita bapak dan ibu, biasakan anak-anak kita saat berpergian bersama bapak ibu (orang tua, Red) budayakan tertib berlalu lintas, taati aturan lalu lintas senantiasa safety ridding dengan memakaikan helm anak-anak kita,” terang Kasmidi Bulang.

Pembagian helm standar lisensi SNI oleh Kasmidi ini merupakan program pemberian helm gratis kepada anak-anak khusunya murid TK/PAUD dan SD merupakan salah satu kegiatan wabup bersama Bupatinya yaitu H Ismunandar MT.

Salah satu murid yang berani menerima tantangan Plt Bupati Kutim, Kasmidi untuk bernyanyi lagu anak-anak.

“Wahai anak-anakku sekalian yang pak wabup sayangi, nanti kalau helm sudah dibagikan disimpan baik-baik dan selalu dipakai apabila jalan-jalan sama ayah dan ibunya dengan sepeda motor. Mengapa pak Wabup sama pak bupati memberikan helm? Karena pak wabup juga sayang anak-anakku di Kutim ini,” terang Kasmidi Bulang dalam sambutannya, di hadapan para orang tua yang anak-anaknya hadir untuk mendapatkan helm.

Para anak-anak saat diberikan hadiah berupa helm oleh Plt Bupati Kutim ini merasa sangat senang, apalagi helm tersebut ada gambar tokoh-tokoh animasi cartoon seperti angry bird hingga robot Transformers.

“mau helm tidak?,” tanyanya kepada anak-anak. “Mau pak wabup,” jawab anak – anak yang mendapatkan pembagian helm.

“Bagaimana sebelum dapat helm pak Wabup kepengen anak-anakku yang pintar nyanyi ayo maju ke depan dan bisa langsung dikasih helm,” pinta Kasmidi Bulang.

“Saya pak wabup mau nyanyi,” seloroh spontan anak-anak menjawab tantangan Plt Bupati Kasmidi.

macam-macam sikap keluguan para anak-anak yang dunianya penuh keceriaan dan bermain. Beberapa anak-anak dengan percaya diri, berani tampil tanpa malu-malu langsung bernyanyi lagu anak-anak. Ada yang hapal bait dan tidak hapal bait mengundang gelak tawa termasuk orang nomor 2 Kutim itu, tak kala ada yang terputus-putus serta suara melengking sumbang.

Kasmidi saat mengajak anak-anak untuk mendukung pelopor keselamatan berlalu lintas.

Walau demikian Kasmidi sapaan akrabnya, tetap menghadiahi helm kepada para anak-anak yang sudah menjawab tantangan sang Plt Bupati Kutim dengan berani tampil bernyanyi.

Secara simbolis Kasmidi memasangkan sendiri helm kepada para anak-anak “klik” suara lock tali helm sembari dirinya terus berpesan dipakai helmnya apabila naik sepeda motor.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *