Metro Kaltim

Tandai Lomba Mancing Mania Pada HUT Kutim, Kasmidi Lepaskan Ikan Bertanda Khusus di Bendali Polder

Sangatta, Metrokaltim.com – Keberadaan pusat hiburan, taman bendali Polder di Jalan Ilham Maulan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) oleh warga Sangatta, banyak di manfaatkan oleh pasangan muda-mudi, orang tua dan anak-anak untuk berekreasi di Polder.

Untuk itu, dalam rangka memeriahkan HUT Kutim ke-20 tahun, perlombaan mancing mania pun digelar di areal bendali Polder. Maka pada Sabtu (5/10) Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM secara simbolis melepas bibit ikan di tempat hiburan yang menjadi ikon warga Kutim ini, di bawah pengelolaan dan penataan langsung dari Kasmidi.

Tak hanya itu, dalam perlombaan mancing mania ini, Kasmidi juga menyiapkan hadiah tambahan berupa jackpot Rp 5 juta, bagi peserta mancing yang berhasil memancing ikan bertanda khusus dan di lepas di dalam bendali Polder.

Plt Kasmidi Bulang saat memantau bendali Polder usai melepaskan bibit ikan.

“Saya memang sengaja melepas beberapa jenis bibit ikan di kolam Polder ini, karena selain menandai lomba mancing mania, diluar event tersebut banyak para penghobi olahraga mancing menyalurkan hobinya di Polder dengan melakukan aktifitas memancing. Hobi memancing sinergi dengan hobi bapak Bupati kita kanda H Ismunandar, MT termasuk saya,” ungkap Kasmidi Bulang.

Dia berharap, bibit ikan yang dilepas di kolam Polder ini dapat tumbuh dan berkembang biak, sehingga kedepan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Sarana di Polder kian bertambah lengkap di sini sudah ada pusat jajanan kuliner tradisional, arena motor cross, jogging track, di tambah lagi kolam yang memang sudah beberapa kali dilepas bibit ikannya, selain itu track RC Buggy serta arena RC Boat tak lama lagi saya juga akan buat arena gokart,” tutup Kasmidi Bulang

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *