Metro Kaltim

Sebagai Ajang Pencarian Bibit, PBSI Gelar Kejurkab

Sangatta, Metrokaltim.com – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesi (PBSI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) gelar Kejurkab Bulutangkis 2019 se-Kabupaten Kutim, yang akan berlangsung pada tanggal 15-18 September di Gedung Bulutangkis Surya Damai, Jalan Hidayatullah Sangatta Utara.

Kejurkab bulutangkis 2019 se-Kabupaten Kutim yang mempertandingkan kelompok umur usia dini, anak-anak, pemula dan remaja ini di gelar Sebagai ajang pencarian bibit Atlet PBSI Kabupaten Kutim, dan sekaligus untuk persiapan menuju Kejurprov Kaltim 25 Oktober tahun 2019 mendatang yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Gelaran ini merupakan salah satu wujud visi-misi PBSI Kutim, kita (PBSI Kutim) ingin memberdayakan atlet-atlet lokal kita, kita ketahui potensinya demikian besar mulai dari usia dini, pemula sampai remaja di beberapa kecamatan yang ada di Kutim jumlahnya cukup luar biasa banyak,” kata Ketua PABSI Kutim Drs H Husaini M Si saat ditemui di ruang kerjanya.

PBSI Kutim gelar Kejurkab Bulutangkis 2019 se-Kabupaten Kutim, yang akan berlangsung pada 15-18 September di Gedung Bulutangkis Surya Damai, Jalan Hidayatullah Sangatta Utara.

“Kejurkab bulutangkis ini juga digelar dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet kutim untuk berkiprah di even-even daerah baik provinsi maupun nasional, oleh karena itu sejak dini atlet harus diperiapkan,” tambahnya.

Lebih lanjut Husini mengatakan bahwa ini kesempatan yang sengaja diberikan untuk kelompok umur usia dini, anak-anak, pemula dan remaja dengan harapan dapat menjadi cikal bakal untuk dibina sebagai atlet bulutangkis profesional, sehingga bisa berpresrtasi dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Kutim.

“Dari ajang ini dapat terlihat dan nantinya akan dibina terus melalui klub-klub yang ada di PBSI Kutim, untuk bisa berprestasi lebih baik dimasa akan datang,” harapnya.

Senada Ketua panitia Kejurkab bulutangkis 2019 se-Kabupaten Kutim, Irwanjaya mengatakan bahwa untuk persiapannya sampai saat ini sudah matang dan sudah siap tinggal pelaksanaannya.

“Pertandingan yang akan dipertandingkan nantinya ada empat kategori kelompok umur usia dini, anak-anak, pemula dan remaja. Tujuan kita untuk menyelenggarakan kegiatan ini wajib untuk melaksanakan karena untuk mengikuti Kejurprov harus mengikuti Kejurkab,” timpal Irwan.

Dijelsaknnya lagi bahwa PBSI Kutim tidak hanya menggelar kejuaraan ini saja namun kedepannya akan rutin untuk melaksanakan kejuaran-kejuaraan lainnya.

“Untuk sementara jumlah peserta yang mengikuti Kejurkab Bulutangkis 2019 se-Kabupaten Kutim, sementara yang tercatat sudah mencapai 60 orang peserta, tidak menutup kemungkinan akan bertambah, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *