Sekolah Catur Mengasah Motorik Belajar Anak dan Memberikan Hal yang Positif

Sangatta, Metrokaltim.com – Edukasi mengasah kecerdasan anak – anak lewat “Sekolah Catur Kutai Timur” di bawah bimbingan pelatih Kepala Iqro’ Moesa Poetra, MN dan Sekjen PERCASI Ahmad Witro rumah pribadi menjadi tempat latihan juga Sekertariat PERCASI, kawasan Jalan Assadiyah Ujung, Senin (17/02).

Dalam kesempatan ini kepala sekolah catur (pembina) Ahmad Witro menjelaskan, selama mendirikan sekolah catur sudah banyak yang mulai mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah catur ini. “Tapi sementara kami batasi karena masih ada ruangan tambahan lagi yang belum selesai,” jelas Sekertaris Percasi Witro.

Anak-anak yang mengikuti sekolah catur.

Ia juga mengatakan pentingnya sekolah catur bisa mengasah motorik belajar anak dalam mengambil sebuah keputusan dan mempertajam insting di permainan catur, maupun pelajaran di sekolah.

Di tambahkan pula Pelatih Kepala Iqro’ Moesa Poetra, bahwa catur baik untuk kecerdasan anak karena otak kanan dan kirinya berfungsi menganalisa tajam dan tidak gegabah mengambil suatu keputusan penuh perhitungan yang matang dan itu jadi barometer sukses anak – anak dalam belajar di sekolah.

Ia juga menambahkan di sekolah catur kutai timur pertama yang ada di sangatta kelengkapan dan standart nasional serta tempat nya yang nyaman buat anak- anak betah berlatih selama 5 jam, kita memberikan rasa nyaman dan suasana yang sangat tenang untuk berpikir. Karena permainan catur di butuhkan suasana yang nyaman,” terang Iqro.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *