Metro Kaltim

Selain Mengamankan, Polisi Membagikan Air Mineral ke Peserta Demo di Kutim

Sangatta, Metrokaltim.com – Harmonisasi indah penuh kebersamaan tergambar jelas dalam jalannya aksi semua mahasiswa sekolah tinggi se-Kutai Timur yang berlangsung di Sekretariat DPRD Kutai Timur pada Senin (30/9).

Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan merespon positif demo para mahasiswa ini sebagai bentuk kebersamaan dengan mahasiswa se-Indonesia terkait penolakan revisi UU KPK dan RKUHP khususnya di Kutim dapat berjalan damai.

“Kami sebagai jajaran kepolisian menghargai demokrasi dalam penyampaian pendapat asalkan berjalan dengan tertib, tidak anarkis yang dapat saja berdampak pada pelanggaran hukum yang mengarah pada provokasi. Namun kesan citra para mahasiswa dan mahasiswa se-Kutim jauh dari kesan yang menganggu kamtibmas. Kita tetap mengedepankan rasa humanis kepada adik-adik penerus pemimpin bangsa,” ungkap Teddy.

Disela jalannya aksi penuh rasa persatuan, persaudaraan, kebersamaan bahkan disela-sela unjuk rasa tampak anggota Polwan dari Polres Kutim membagikan air mineral gelas kepada peserta aksi. Hal ini tak lepas dari upaya Kapolres Teddy bersama jajarannya untuk memberikan pengamanan demo tetap kondusif, serta mampu memberikan citra positif di mata masyarakat akan pengayoman dari kepolisian di Kutim.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *