Metro Kaltim

Pemkab Kutim Apresiasi CSR PT KPC

Balikpapan, Metrokaltim.com – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang hadir dalam acara Asean Workshop On CSR yang di gelar di Kota Balikpapan pada Selasa (01/10) pagi. Acara yang di laksanakan di Swiss-Belhotel ini di hadiri oleh berbagai negara Asean.

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, mengatakan, gelaran acara Asean Workshop On CSR ini di laksanakan di Balikpapan, dimana ada tiga perusahaan yang menjadi terlibat yakni, PT Bukit Asam, PT KPC dan PT MSJ, dimana ketiga perusahaan yang terletak di Kutai Timur, pada beberapa waktu yang lalu mendapatkan perhargaan terbaik di Asean, dan sebagai pemerintah Kabupaten memberikan apresiasi kepada Kaltim Prima Coal.

Selama ini apa yang di lakukan oleh PT Kaltim Prima Coal sudah sangat membantu terhadap masyarakat Kutai Timur melalui CSR yang sudah di salurkan dan sangat tetap sasaran.

” Sangat membantu bagi masyarakat Kutai Timur selama ini, sehingga sebagai Pemerintah sudah seharusnya memberikan apresiasi terhadap KPC,” jelasnya.

Wakil Bupati yang mengenakan kemeja batik tampak duduk di bagian depan, serta sangat memperhatikan paparan yang di sampaikan oleh perwakilan masing masing negara Asean terkait CSR.

Kasmidi sapaan akrabnya melanjutkan, jika PT KPC selama ini sudah membantu masyarakat terutama air bersih, dimana pada dua tahun lalu, telah membangun Intel air di daerah pasca tambang, dimana sumber airnya tidak pernah habis walaupun kemarau seperti yang terjadi baru baru ini.

“Air yang di hasilkan oleh KPC ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kutai Timur, bahkan Ph air yang di hasilkan sangat layak untuk di konsumsi oleh masyarakat, artinya dengan program yang di lakukan oleh KPC Pemerintah Kutim sangat terbantu,” ungkapnya.

Sebagai Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan juga ketua CSR Kutai Timur, CSR yang di lakukan perusahaan KPC susah rutin di lakukan setiap bulan, termasuk pendidikan yang ada, bahkan bukan hanya warga Kutim saja yang mendapat CSR Pendidikan tersebut.

“CSR pendidikan ada, bahkan bukan hanya warga Kutim yang mendapatkan CSR Pendidikan, dari luar Kutim juga ada,”

Kasmidi Bulang berharap, semua perusahaan yang ada Kaltim khususnya di Kutai Timur, bisa bersinergi membantu program pemerintah yang tidak mendapatkan alokasi anggaran lantaran anggaran minim, pungkasnya.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *