Selasa Malam, Kawasan Jalan Jenderal Sudirman Grogot Membara

Tana Paser, Metrokaltim.com – Tadi, Selasa (18/5) pukul 19.50 Wita. Masyarakat sekitar Jalan Jenderal Sudirman, sontak dibuat kaget. Usai mendengar dan melihat terjadi kebakaran di rumah salah seorang warga.

“Kami Terima informasi dari warga yang datang ke kantor. Kami langsung bergegas. Dan selang 1 menit tiba di TKP,” kata Komandan Peleton Dinas Damkar Paser, Isro Jumairi.

Awalnya, pihak Dinas Damkar mengira asap yang ditimbulkan dari pembakaran sampah. “Memang kami lihat asap putih. Cuma dikira bakar sampah. Kalau rumah (terbakar) asapnya agak hitam tebal,” sambungnya.

Petugas yang dibantu relawan, langsung berupaya memadamkan api. Menyemprotkan water supply.. Memastikan Sijago merah tidak merambat di bangunan yang terdekat.

“Dugaan awal, listrik. Namun untuk lebih pastinya, nanti dari pihak kepolisian,” urainya.

Pada peristiwa itu, 1 unit rumah terbakar. Dan 1 unit rumah yang terdampak. Beruntung tak ada korban jiwa. “Berhasil diselamatkan dua unit motor, satu unit mobil, berkas,” tandas Isro.

Setidaknya 11 unit mobil pemadam yang diturunkan. Yakni, 5 unit dari Dinas Damkar, serta 6 unit, masing-masing dari BPBD, Brimob dan Belakar. Saat ini, masih dilakukan proses pendinginan.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *