Selasa Pagi, Satu Toko di Kuaro Dilalap Sijago Merah

Tana Paser, Metrokaltim.com – Toko Mila, tepat samping KCP Bankaltimtara, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kuaro dilalap sijago merah, Selasa (9/3) sekira pukul 07.00 Wita.

Peristiwa ini dibenarkan Kapolsek Kuaro, Iptu Suradi. Dikatakannya, informasi kebakaran diketahui, saat satuan pengamanan (Satpam) KCP Bankaltimtara mendapatkan informasi dari nasabah.

“Sekuriti dapat informasi dari seorang nasabah. Melihat asal dari plafon depan toko, bagian teralis,” kata Suradi, saat ditemui di Polres Paser.

Petugas BPBD Paser saat melakukan pemadaman terhadap kebakaran yang terjadi di sebuah toko.

Adanya informasi itu, kemudian sekuriti mencari sumber asap. Ternyata didapati dari toko Mila. Di lokasi kebakaran itu warga terlihat berbondong-bondong memadamkan api. Mengingat di sekitar sumber api terdapat bahan yang mudah terbakar. Sembari memadamkan api dengan seadanya, tak selang beberapa lama tiba bantuan dari
unit pemadam Kecamatan Kuaro, unit PDAM, unit pemadam kebakaran Tanah Grogot, unit water canon Polres Paser, unit BPBD Tanah Grogot, dan Water Tank PT TMP Kideco Jaya Agung.

“Api bisa dipadamkan pukul 09.00 Wita,” ungkap Suradi.

Diketahui Toko Mila milik Muhammad Ilmi yang menjual sembako. Kerugian materil ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar. Untuk penyebab kebakaran sendiri, saat ini masih dalam penyelidikan.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *