Semarakan Peringatan Kemerdekaan, Pertamina Gelar Kontes Foto

Balikpapan, Metrokatim.com – Bulan Agustus identik dengan bulan kemerdekaan. Berbagai lomba yang biasa dilaksanakan diantaranya panjat pinang, lomba kelereng, lomba tarik tambang dan sebagainya. Namun, kondisi pandemi saat ini menyebabkan berbagai kegiatan lomba tersebut tidak dapat dilaksanakan.

Namun, semarak Proklamasi ingin tetap digelorakan oleh Pertamina RU Balikpapan, salah satunya melalui kontes foto. Demikian disampaikan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU Balikpapan Ely Chandra Peranginangin. (Selasa, 10/08)

“Walau dengan segala keterbatasan, semarak kemerdekaan harus kita coba semarakkan. Salah satunya melalui kontes foto yang dilaksanakan oleh Pertamina RU Balikpapan,” ujar Chandra.

Chandra menjelaskan bahwa kontes foto ini terbuka untuk umum. Tema kontes foto yang dipilih adalah nuansa merah putih. Peserta dapat melihat syarat dan ketentuan lomba dapat dilihat di IG pertamina_ru5.

Tujuan kontes ini menurut Chandra adalah untuk meningkatkan rasa kebanggaan sebagai sebuah bangsa. “Nuansa merah putih dipilih sesuai dengan warna bendera kita. Tujuannya adalah selain bentuk penghargaan kepada para pahlawan, tema ini dipilih untuk membangkitkan semangat perjuangan untuk menghadapi semua tantangan,” jelas Chandra.

Pandemi ini tentu berdampak bagi semua orang. Namun, pandemi ini justru melahirkan para pejuang tangguh. “Dengan segala kondisinya, masih banyak orang-orang yang harus bekerja untuk kebutuhan keluarga dan orang-orang yang mereka sayangi. Inilah salah satu bentuk perjuangan yang sangat relevan dengan kondisi saat ini,” katanya.

Kontes foto ini akan berlangsung hingga tanggal 25 Agustus 2021. “Ayo kita semarakkan peringatan kemerdekaan tahun ini. Melalui foto-foto finalis yang nanti kita tayangkan di IG pertamina_ru5, kita berharap dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang,” tutupnya.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *